Rider Yamaha Siap Pertahankan Dominasi Sport 150 & Mengulang Podium Sport 250

AromaRPM # IRS – Seri ke-4 gelaran balap Indospeed Race Series 2018 (IRS) akan berlangsung akhir pekan ini (24-25 November) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Rider-rider Yamaha siap berkompetisi dalam event ini, dipastikan siap mempertahankan tradisi mendominasi podium juara Kejurnas Sport 150 cc dan memperbaiki klasemen poin di kelas Kejurnas Sport 250 cc.

Setelah 3 seri IRS 2018 yang telah berjalan, bahwa rider-rider Yamaha yang membesut YZF-R15 menguasai posisi teratas hingga 9 besar dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc. Kekuatan dan daya tahan mesin YZF-R15 terbukti kuat dan mendominasi dalam pertarungan puluhan lap yang pastinya berlangsung dalam RPM tinggi.

Adapun penguasa klasemen 3 terbaik Kejurnas Sport 150 cc mulai Richard Taroreh (Yamaha Kaboci) 124 poin, Syahrul Amin (Yamaha Kaboci) 67 poin dan Wawan Wello (Bromo Jaya Mix) 60 poin. Di posisi ke-4 sampai 9 ada Wilman Hammar (Yamaha Bahtera), Murobbil Fatoni (Yamaha Kaboci), Reynaldi Pradana (Yamaha HDS), Gupita Kresna (Yamaha Oryza), Rafid Topan (Yamaha RRS) dan Iksan Lala (Yamaha RRS).

“Saya dan tim pastinya sudah siap untuk menghadapi IRS seri ke-4 dan kami sudah mempersiapkan dari plan schedule balapan sebelumnya namun diundur. Saya akan fokus untuk mempertahankan klasemen poin pada kelas Sport 150 cc,” ucap Richard Taroreh.

Pada bagian lain, di kelas Kejurnas Sport 250 cc, nama-nama seperti Rey Ratukore dan Richard Taroreh dipastikan berusaha untuk mengulang podium yang pernah mereka raih. Perfoma motor Yamaha YZF-R25 sudah beberapa kali merebut podium.

Seperti yang dibuktikan Rey Ratukore (Yamaha RRS) yang meraih podium runner-up (race 1) pada putaran pertama dan ke-3 (Race 2) dalam seri ke-2. Ataupun Richard Taroreh yang meraih podium juara Kejurnas Sport 250 cc pada seri ke-2, tepatnya di race awal (1). Saat ini, Rey Ratukore dan Richard Taroreh ada di posisi ke-4 dan ke-7 dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc dan mereka akan meingkatkan posisi tersebut.

“Saat ini saya sudah mempersiapkan fisik dan mental dan juga tim sudah mempersiapkan motor yang maksimal. Saya targetkan untuk bisa memperbaiki kalsemen poin,” tukas Rey Ratukore.

Dan skuad rider lainya yang juara di event Yamaha Sunday Race 2018 (YSR) kelas Sport 250 cc Pro Rider, seperti Syahrul Amin rekan satu tim Richard Taroreh yang juara ke-2 seri 1 dan juara ke-3 seri 2, juga Gupita Kresna yang juara ke-3 pada seri 3, optimis untuk tampil baik pada IRS seri ini. Langkah riset pengembangan yang konsisten dilakukan dalam gelaran YSR 2018 yang belum lama berakhir akan diterapkan berdasarkan evaluasi yang dilakukan.

Untuk race 1 IRS seri 4 akan dilaksanakan pada tanggal 24 November dan race 2 pada tanggal 25 November 2018.

Klasemen poin sementara: http://www.yamaharacingindonesia.co.id/klasemen/klasemen2018/irs

contact = nak.salim@gmail.com

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berikan komentar di bawah

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s