Konsumsi BBM Harian Yamaha Lexi 125 VVA

AromaRPM – Iseng saya coba ngetes konsumsi BBM Yamaha Lexi yang sudah sejak beberapa 2-3 bulan yang lalu ngandang di rumah ortu. Test ini cuma sekedar mengandalkan Muilti Information Display (MID) yang ada di speedometer Yamaha LEXI. Sebelumnya konsumsi BBM sebuah sepeda motor tidak terpacu kepada sebauh part yang di pakai saja, tetapi juga gaya berkendara juga. Test ini di lakukan oleh 3 orang namun dengan 1 motor dalam tempo/periode servis yang sama, jadi settingan dan lain hal masih dalam setelan yang sama dan memakai bahan bakar Pertamax oktan 92. Ok… dapat berapa saja? 

Pengendara nya adalah Saya sendiri, saya pakai untuk harian selama hampir 2 minggu dan hasilnya bisadi lihat dari foto di atas, 45.9 km/liter. Saat itu saya merasa Wooww.. untuk metic 125 cc dan dibanding dengan pengecekan oleh rekan bloger lain yan dapat di kisaran 38-42 km/liter. Ok dari hasil ini kemudian motor di pakai oleh ayah saya selama kisaran 2 minggu juga.

Pada pertama kali ayah saya hanya mampu sampai di 42.3 km/liter namun sayang fotonya tidak sempat terambil karena (harapa maklum bapak2) untuk kesempatan kedua ternyata hasilnya cukup memuaskan 45.2 km/liter, meskipun tidak sebaik hasil pertama saya.

Giliran ketiga adalah adik saya, yang bakalan memakai motor Yamaha Lexi ini, hasil sangat mencengangkan menurut saya.

54.7 Km/Liter. Hasil yang waooww sekali lagi. Hampir sama dengan konsumsi BBM honda beat esp temen saya yang sanggup 55 km/L namun dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Dengan hasil sekitar 55 km/liter berarti konsumsi Yamaha Lexi sedikit lebih unggul dari Honda Vario 125 Esp tanpa ISS yang sanggup 50 km/l.

NB : Pengetesan konsumsi BBM tidak bisa sama meskipun motor sama ya, apalagi motor berbeda dan pegendara berbeda.

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Konsumsi BBM Harian Yamaha Lexi 125 VVA

  1. Zuhry berkata:

    Sudah seharusnya, r15 v2 saya kalo makenya eco ride banget bisa max 1:49.8an metode full to full, kalau normal sekitr 1:45-46

  2. Ping balik: Minus Yamaha Lexi Bagi Boncenger | AromaRPM

  3. awansan berkata:

    itu adeknya mesti ngegasnya aluss banget 😆

Silahkan berikan komentar di bawah

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s