First Impression Yamaha Lexi 125 VVA, Plus Minus

AromaRPM – Buat anda yang hendak membeli motor metic dengan kapasitas 125 cc atau budget 20 jutaan. Selayaknya anda untuk memasukan Yamaha Lexi dalam daftar list anda. Kenapa?? ini sedikit review dari saya, kekurangan, kelebihan.

Untuk urusan desain Yamaha masih mempertahankan desain seperti halnya Nmax, Metic Elegan. Dari belakang hingga depan liukan body nya menawan dan tampak sangat elegant. Tidak meruncing seperti yang sedang di sukai kebanyakan konsumen. Pertama mengendarai metic ini, metic ini terbilang tinggi dibanding dengan metic pada umumnya, selain itu lebar jok nya juga sedikit banyak akan memberikan kesulitan menapak untuk pengendara dengan postur tinggi badan sekitar 150 cm an. Namun posisi riding nya terbilang sangat nyaman tubuh bisa tegak dan tidak gampang capek saat di pakai berkendara jauh. Ada sedikit kekurangan disini, meskipun lebar dek lumayan bisa bawa galon namun pijakan kaki bagian depan yang kurang panjang saja yang membuat kaki sedikit kurang nyaman, semisal di buat sama seperti punya Nmax pasti akan lebih nyaman. Tapi hal itu bisa diatasi dengan posisi ujung kaki yang sedikit keluar dari pijakan.

Ketika di buat manuver meliuk-liuk di jalan raya tergolong ringan dan lincah walau body metic ini tergolong gembot. Namun ada kekuranga juga di sektor handling, kerasnya shock depan membuat tangan menjadi tidak nyaman saat di kendarai, solusi tepat adalah dengan mensetting ulang shock depan, menakar ulang kapasitas oli standar nya dengan takaran sedikit di kurangi dari standar saya yakin bisa membantu mengembalikan kenyamanan. Namun jika ada pertanyaan bahwa banyak rumor tentang shock depan Yamaha Lexi 125 VVA rembes, iya itu memang ada, namun dari pihak dealer sewaktu membeli kemaren sudah di informasikan bahwa shock depan jika terlalu keras nanti akan di bereskan pada servis gratis pertama dan jika ada kebocoran seal akan dilakukan penggantian.

Update : Setelah servis gratis pertama, saya mengeluhkan akan bocornya sil shock depan. Dan ternyata hal itu sudah tercover garansi dan akan segera dilakukan pemesanan part ke pusat. Sil akan di ganti pada servis berikutnya. Sejauh ini informasinya GRATIS.

Namun overall Yamaha Lexi 125 VVA termasuk metic dengan kapasitas 125 cc terbaik di kelas nya. Masih banyak yang akan saya bahas tentang metic ini, Kenapa LEXI?, Konsumsi BBM, Komparasi lampu LED dengan LED MX 135 saya dll. Simak selalu dan nantikan….

Salam…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke First Impression Yamaha Lexi 125 VVA, Plus Minus

  1. Ping balik: Minus Yamaha Lexi Bagi Boncenger | AromaRPM

Silahkan berikan komentar di bawah

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s