Iklan

5 Motor Paling Mudah Dijadikan Bahan Modifikasi

StreetArtCustom

Dalam hal modifikasi memang tidak ada habis nya, dari mempersiapkan bahan kendaraan yang dijadikan modifikasi, sparepart yang akan di pakai sampai harus membuat sparepart sendiri supaya sesuai dengan kebutuhan modifikasi.

Ngomongin bahan modifikasi, terutama motor yang akan dijadikan bahan modifikasi memang tidak terpacu pada harga, jenis dan merk. Dari motor harga jutaan, puluhan juta sampai ratusan juta bisa dijadikan bahan modif. Namun ada beberapa motor yang di jadikan favorit modifikator, baik karena harga bekas yang relatif murah, mudah di modifikasi dan nilai tambah yang lain. Apa saja motor itu? Ini dia

5. Suzuki Thunder 250

Thunder 250

Suzuki Thunder 250 banyak dijadikan pilihan karena mempunyai struktur rangka yang mudah untuk dilakukan modifikasi dengan memotong sambung rangka tersebut. Ukuran mesin yang besar dan kubikasi yang besar 250 cc juga di nilai juga tidak merusak tampilan saat jadi. Ukuran Shock depan dan arm belakang yang besar serta jarak antara shock depan yang lebar juga mebawa nilai lebih karena mampu dan muat untuk di masuki ban ukuran besar tanpa harus mengganti dengan part aftermart hal itu dapat meminimalisir biaya. Namun bukan berarti tanpa minus juga, satu-satunya minus Thunder 250 adalah sparepart nya yang terbilang langka di pasaran. Namun hal itu dapat di atasi dengan bergabung bersama komunitas untuk mendapatkan informasi seputar sparepart.

4. Binter Merzy 200

Binter Merzy 200

Binter Merzy 200 juga menjadi salah satu motor dengan basis mudah untuk di modifikasi, hal ini tidak lain karena Frame atau rangka nya yang memliki karakter fleksibel dan mudah di cangkok untuk di benamkan berbagai mesin lain selain mesin nya sendiri juga memiliki kubikasi yang besar dan ukuran yang besar pula. Hal yang menjadi kekurangan motor ini juga perihal sparepart yang sudah langka.

3. Ninja 250 Karburasi

Ninja 250 Karbu

Ninja 250 Karburasi memiliki mesin yang superior untuk di jadikan bahan modifikasi. Mesin 250 cc 2 piston menjadi nilai lebih untuk dijadikan modifkasi. Karena sudah terbukti memperkuat tampilan akhirnya, motor menjadi lebih berisi dan berotot. Selain itu tipe rangka nya juga mudah di cangkok, potong sambung untuk di modif. Namun ada kekurangan nya juga yaitu, tutup radiator di sebelah kanan yang membentur tangki baru, solusi nya bisa dengan membuat coakan di sebelah kanan tangki baru seperti hal nya tangki originalnya. Selain itu harga bekas juga masih tergolong tinggi, di kisaran 30 – 37 jutaan.

2. GL Series

Honda Tiger Keluarga GL

Honda GL Series meliputi Tiger semua masa, Megapro, GL Max dll. Hal yang menjadikan motor ini mudah di modifikasi adalah rangka nya simple dan mudah di potong sambung,, sparepart yang mudah sekali di temukan dan tentunya harga bekas nya juga lumyanan murah. Satu hal yang membuat keluarga GL ini kurang, yaitu ukuran mesin nya yang terlampau kecil. Di perparah jika modifikator menggunakan tangki yang besar maka tampilan akan sedikit jatuh.

1. Yamaha Scorpio 225

Scorpio 225

Yamaha Scorpio 225 menjadi paling mudah di modif karena, harga bekas nya yang terbilang sangat murah 9-10 jutaan sudah mendapatkan motor dengan tahun lebih muda dari 4 motor yang lain. Memiliki mesin yang berukuran besar dan padat. Selain itu kubikasi mesin juga terbilang besar, 225 cc. Rangka juga sangat mudah untuk di jadikan aneka jenis dan aliran modifikasi. Dari Scrambler, Tracker dan Caferacer semua masuk. Satu-satunya kekurangan motor ini adalah harga sparepart lumayan agak mahal namun mudah untuk di cari.

Itulah tadi 5 motor yang paling mudah dijadikan bahan modifikasi. Namun bukan berarti motor-motor lain tidak mudah di modif. Barang kali pembaca mempunyai deretan mobil di atas, jika bosan dengan tampilan lama bisa di lakukan modifikasi sesuai selera.

Sumber insipirasi Vlog dari StreetArtCustom Depok.

Kunjungi Artikel Asli saya di UC News : 5 Motor Paling Mudah Dijadikan Bahan Modifikasi

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , . Tandai permalink.

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: