Stang Oleng, Ganti Karet Damper

AromaRPM – Haiii….. selamat gini hari dulur semua… Seting terjadi stang getar dan goyang ketika di kendarai. Bahkan akan semakin parah ketika dipakai untuk lepas stang. Cek roda-roda tapi tidak ada masalah. komstir juga tidak ada masalah. Yang terakhir coba cek Karet Damper atau karet peredam stang. Fungsi dari karet tersebut adalah untuk meredam getaran yang timbul dari gerak roda depan yang di salurkan ke stang kemudi motor.

Biasanya karet Damper yang sudah longgar ciri-cirinya, ketika dipakai stang getar dan tidak stabil dipakai untuk belok. Selain itu, ketika dibelok kan antara roda dan stang tidak bisa belok secara bersamaan, namun ada jeda sepersekian detik antara keduanya. Dan untuk penyebabnya karena pertama, di makan usia, kedua, dipakai kerja berat. Oke.. untuk membongkar nya pertama bongkar dashboard motor anda dan bongkar stang anda. Biasa nya karet damper ada di posisi bawah baut stang, namun sebagai catatan, tidak semua motor memakai karet damper atau bentuk dan posisi nya berbeda.

Untuk mengganti nya bisa di beli di bengkel resmi yang harganya sekitar 15 rb untuk 3 pasang. Cara menggantinya cukup mudah, tinggal lepas stang, ambil karet dan ganti karet damper yang baru. Kemudian kencang kan lagi baut stang nya. Setelah itu coba, stang akan ada perubahan ketika dipakai belok dan lepas stang.

Untuk mengurangi kerja karet damper, biasakan ban depan selalu dalam tekanan prima/pas. Roda yang dalam keadaan pas jika di pakai belok lebih ringan dan tekanan pada damper akan berkurang.

ok luurr.. semoga bermanfaat….

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2, Tips And Tricks (TnT) dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Stang Oleng, Ganti Karet Damper

  1. bapakeVALKYLA berkata:

    Jupiterku yo wayahe ganti ki

Silahkan berikan komentar di bawah

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s