Air Scoop, Sebatas “Pemanis” atau Bahan Modifikasi?

Pict pinjem Warung mang Asep, (www.warungasep.net)

AromaRPM – Air Scoop sebenarnya memiliki fungsi sebagai jalur masuk udara yang mengarah ke filter udara yang nanti nya akan di teruskan ke lubang intake sebuah ruang pembakaran. Motor-motor dengan kapasitas mesin besar sudah mengaplikasikannya dan belakangan ini di ikuti oleh desain motor bermesin kecil.

Pertanyaannya seberapa pentingkah Air Scoop untuk motor dengan kapasitas cc kecil? apakah hanya sekedar variasi pemanis desain saja ataukah memang membawa banyak peningkatan peforma?? monggo di jawb di kolom komentar…

Salah satu mtoor cc kecil yang mengaplikasikan air scoop adalah Yamaha R!5 yang mana menurut salah satu petinggi YIMM memang fungsi nya hayalah untuk pemanis saja. “Iya, memang fungsinya hanya sekadar untuk estetika,” terang Ridwan Arifin, Staf Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM.

Namun tak kehilangan akal, salah satu pemilik motor Yamaha R15 yang saya temui di Boyolali ini, mengaplikasikan sebuah lampu HID untuk menutup kekosongan lubang Air Scoop yang sejatinya hanya pemanis saja menjadi lebih berfungsi dan berguna. Namun tampilan nya pun tetap sangar di lihat.

Oke luur…. modifikasi pintar adalah modifikasi yang menjadikan motor menjadi lebih Nyaman, Aman dan tetap Layak digunakan sesuai kebutuhan, bukan mengurani kesemua aspek tersebut.

Salam hangat dulur semua…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , , . Tandai permalink.

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s