Lampu Sepeda Motor, Semua LED Pada Akhirnya

AromaRPM –  Haloo dulur… seperti sudah kita ketahui bersama, pasar sepeda motor saat ini semakin merangkak naik dari tahun ketahun. Persaingan antar ATPM pun tak terhindarkan, baik dari persaingan teknologi yang di usung, harga OTR per unit nya sampai desain dan faktor kenyamanan motor tersebut diperhitungkan dengan sangat cermat.

Salah satu perubahan besar yang membedakan motor dulu dan sekarang adalah penggunaan lampu LED yang sudah menjadi fitur wajib motor baru. Dari metic sampai motor sport saat ini sudah banyak yang memakai lampu LED. Selain lebih irit soal konsumsi daya listrik, juga lebih terang untuk satuan yang sama. Dengan satuan yang sama, 35 watt contohnya, antara lampu LED dan Bholam biasa kan jauh lebih terang lampu LED.

Nampaknya, penggunaan lampu LED sudah menjamah para pengguna motor keluaran lama, yang semula bholam di ganti dengan lampu LED. Seperti saya sendiri dan saudara-saudara saya yang sudah mengganti lampu LED di motor MX saya dan motor-motor mereka. Seiring pasar lampu LED juga semakin mudah di dapatkan, bisa dengan membeli melalui Online atau bengkel modifikasi terdekat. Namun perlu di perhatikan saat pemasangan lampu LED di antaranya LED Wajib di suplay arus DC. Namun hal itu bisa di atasi dengan penggunaan Converter AC-DC atau pun membeli langsung LED dengan Driver AC DC.

Soo… bagi dulur yang masih menggunakan motor lama, yang masih memakai lampu Bholam yang di rasa kurang terang, sekarang dulur semua tidak perlu kawatir sekaran dulur bisa menggunakan lampu LED yang jauh lebih terang dan tetap bisa menggunakan motor lama kesayangan dulur semua.

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2. Tandai permalink.

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s