Yoshimura Klarifikasi, Menanti Ending “Kisah Knalpot Palsu”

AromaRPM – Halo Lurr…. sebelumnya perihal knalpor palsu yang beberapa hari kemaren moncer di dunia maya memasuki babak baru. Apa yang saya takutkan di artikel sebelumnya di artikel berikut :

yang mana dalam artikel di atas, yang saya kawatirkan yaitu “terseretnya brand lain kedalam lingkaran”.  Awalnya yang terlibat cuma AHM selaku yang mempunyai PCX yang di Display, Kedua BMS (Baru Motor Sport) Selaku Modifikator dan Akrapovic yang bisa di bilang dirugikan. Namun dengan klarifikasi dari General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT. Astra Honda Motor (AHM).  Yang isi nya :

Terima kasih untuk informasi yang disampaikan. Dalam modifikasi All New Honda PCX, semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura. Sayangnya dalam pengerjaannya, terjadi kesalahan pemasangan emblem. Tim teknis kami memasang emblem Akrapovic yang seharusnya tidak dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic.

Klarifikasi di atas sudah saya singgung di artikel terdahulu (diatas) tentang resiko yang akan datang karena klarifikasi mempunyai dua ujung tombak. Namun, AHM bisa sedikit bernafas lega ketika pihak modifikator yaitu Baru Motor Sport sudah klarifikasi tentang kekhilafan karyawan nya. Klarifikasi di bawah ini :

“Dengan ini kami menyatakan mengenai isu permasalahan yang sedang viral di beberapa media online dan sosial media. Mengenai knalpot Akrapovic yang digunakan di salah satu launching All New PCX. Adalah murni atas kesalahan dan kelalaian kami dari pihak modifikator. Pada pemasangan emblem dengan logo Akrapovic.

Melalui surat ini kami menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan merupakan kesalahan PT. Astra Honda Motor, selaku client kami, akan tetapi ketidaksengajaan dan kelalaian dari pihak kami. Untuk itu kami dari pihak yang melakukan pekerjaan atas motor modifikasi tersebut mohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak PT. Astra Honda Motor dan pihak lain yang dirugikan atas kejadian ini. Selanjutnya kami dari pihak modifikator berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan ini kembali. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.”

dan juga Surat Pernyataan dari BMS

SURAT PERNYATAAN
Kami yang bertanda tangan dibawah ini,
Nama : Ariawan Wijaya
Jabatan : Pemilik bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS)
Alamat : Jl. Palmerah Barat No.25, Jakarta Barat

Dengan ini kami menyatakan mengenai isu permasalahan yang sedang viral di beberapa media online dan sosial media mengenai knalpot Akrapovic yang digunakan di salah satu unit modifikasi pada saat launching All New PCX adalah murni atas kesalahan dan kelalaian kami dari pihak modifikator pada pemasangan emblem dengan logo Akrapovic.

Melalui surat ini kami menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan merupakan kesalahan PT. Astra Honda Motor, selaku client kami, akan tetapi ketidaksengajaan dan kelalain dari pihak kami. Untuk itu kami dari pihak yang melakukan pekerjaan atas motor modifikasi tersebut mohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak PT. Astra Honda Motor dan pihak lain yang dirugikan atas kejadian ini. Selanjutnya kami dari pihak modifikator berjanji untuk tidak akan mengulangi kesalahan ini kembali. Terima kasih atas perhatian dan pengertiaannya.

Ariawan wijaya
Baru Motor Sport

Yang intinya “tanggung jawab tentang knalpot palsu bukan lah AHM namun murni pihak BMS” tentunya hal ini membawa angin segar (kepercayaan publik) kepada honda. Namun selang sehari muncul klarifikasi dari Yoshimura yang beredar melalui email

“Thats is a Replica of The Yoshimura R11” naahh loooo….

artikel AromaRPM sebelumnya

Ternyata benar-benar terjadi, Yoshimura juga mengKlaim bahwa Knalpot Yoshimura yang terpasang tersebut juga Palsu. Waduuwwhhh… sampai mana ini nanti duluurr??? Namun hal itu, menurut saya, bukan serta merta kesalahan mutlak dari BMS. Kenapa?? mengutip dari Liputan6.com/otomotif berikut terlampir tanpa saya edit

“Sebenarnya itu Yoshimura R11. Kalau ditanya itu asli atau palsu, menurut saya asli karena invoice pembelian juga sudah saya berikan kepada AHM. Saya beli di Amerika Serikat 280 dolar,” jelas Ariawan kepada Liputan6.com, melalui sambungan telepon, Senin (19/2/2018).

Sebenarnya Bro Ariawan juga yakin itu asli karena di beli di Amerika Serikat seharga 280 dollar atau sekitar 3.7 jutaan. Di beli pada 31 Agustus 2017 yang niat awal nya mau digunakan untuk modifikasi Suzuki GSX 600. Dan juga sudah di jelaskan kepada pihak AHM

“Saat Honda tanya, bagaimana dengan Yoshimura ini palsu atau tidak, saya jawab ini bukan buatan Purbalingga karena saya beli impor. Kalau dibilang knalpot impor ini juga palsu, saya harus ngadu ke siapa?

Bro Ariawan juga menjelaskan bahwa knalpot ini asli karena dengan alasan knalpot di Impor dari luar dan bukan buatan Purbalingga. Lantas jika knalpot Yoshimura yang di beli secara impor pun juga palsu ?? Bagaimana?? mungkin dulur semua mempunyai jawaban yang pas…

Inti dari kasus di atas, membeli knalpot dari luar pun tidak menjamin bahwa barang nya asli. Akan lebih baik membeli dari Distributor Knalpot resmi di dalam negeri, karena barang itu benar dijamin asli. Atau, menggunakan knalpot bikinan anak bangsa yang sudah mempunyai Merk sendiri seperti RED Mufflers yang asli buatan Purbalingga dan sudah mempunyai merk sendiri. Dan kasus di atas menurut saya murni bukan sebuah kesengajaan dari BMS dan AHM. Karena ada beberapa alasan (di atas) yang menurut saya masuk akal. So… Good Luck buat AHM dan BMS semoga lain kali tidak terulang.

“ lebih baik memakai satu knalpot produk lokal original dari pada mempunyai seribu knalpot palsu ” RED Mufflers

belilah apapun milikmu meskipun produk lokal tapi asli, dari pada memakai produk lokal dengan embel-embel merk terkenal (luar) namun hanya jiplakan saja… dilihat orang bangga dengan stiker merk terkenal, namun di dalam hati malu karena barang jiplakan.

Salaam….

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Yoshimura Klarifikasi, Menanti Ending “Kisah Knalpot Palsu”

  1. ulopiton berkata:

    kayak ga tau tipu2 ngeles ala ahakampret aja, terlebih buat efbeha idiot permanent, ya gini cm dijadikan budak2 pundi2 ahakampret

  2. Zey berkata:

    Sebenarnya Bro Ariawan juga yakin itu asli karena di beli di Amerika Serikat seharga 280 dollar atau sekitar 3.7 jutaan. Di beli pada 31 Agustus 2017 yang niat awal nya mau digunakan untuk modifikasi Suzuki GSX 600. Dan juga sudah di jelaskan kepada pihak AHM

    “Saat Honda tanya, bagaimana dengan Yoshimura ini palsu atau tidak, saya jawab ini bukan buatan Purbalingga karena saya beli impor. Kalau dibilang knalpot impor ini juga palsu, saya harus ngadu ke siapa?
    ===================

    Laah ini beneran.. Dari awal ahm udah tau itu knalpot yoshimura…
    Laah knapa di slide promosi.. Konsep modifikasinya amat jelas ketulis Akra…
    Tuh gambarnya ada mbil merah..
    Kalo tau knalpot yoshi napa slide segede gaban bilqng tuh akra.. Modifikator bikin slide gitu..? Salah tempel yg aneh

  3. rino berkata:

    yang saya tau yoshi R11 itu harganya 7 jt di indonesia slip on…

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s