Press Hidrolik, Bagaimana Hasilnya??? Simaaakk…

AromaRPM – Selamat gini hari dulur… Tak terhitung berapa kali saya memperbaiki MX Ijo saya setelah terlibat insiden beberapa tahun yang lalu yang mengakibatan kerusakan yang lumayan, tidak cukup parah siih.. namun cukup membikin strees karena perbaikannya butuh waktu dan dana pastinya. Body motor tidak lah seberapa karena harga juga tidak seberapa, tapi kerusakan rangka lah yang bikin strees. Harus sabar dan telaten, masih inget pesan montir langganan saya bpk Sutadi (Sutadi Motor Solobaru, mekanik yang sangat jeli melihat kerusakan) “Mas motor dengan kerusakan seperti ini pertama kudu sabar, sabar ati dan sabar dana. Butuh waktu untuk memperbaiknya satu demi satu, tapi jika tidak siap JUAL”.

Karena waktu itu saya memilih untuk merawat nya, dengan pertimbangan motor ini adalah jerih payah saya sendiri. Motor pertama saya sebisa mungkin tidak akan saya jual. Sebenarnya apa sih kerusakan yang membuat saya begitu strees… sebelumnya monggo dibaca kisah dari depan beberapa artikel di bawah ini:

Foto – 1 : di cek di bengkel press Budi Jaya

Dah dapat bayangan kerusakannya?? jadi gini lur, setelah crash itu teryata membuat T depan saya bengkok. Saya salah langkah, seharusnya saat setelah crash harusnya motor saya bawa ke bengkel langganan saya di atas untuk perbaikan, tapi tidak malah saya jalan sendiri, Press sendiri, baru setelah saat di bilangi teman saya. Jika saya press datang sendiri ke bengkel press yang tidak recommended. Saya sadari setelah beberapa tahun saya pakai ternyata masih ada gejala limbung ke kanan, untuk belok tidak stabil. Karena kesalahan saya juga yang terlalu percaya dengan tukan press itu, merasa press sudah berhasil saya tenang-tenang saja. Gejala limbung masih ada saya kira ada masalah dengan Velg depan saya, Velg saya press, masih limbung juga saya ganti shock belakang dengan YSS Z Series.  Ternyata masih juga limbung Stress dan strees karena memakai motor yang sender itu benar-benar membuat sakit pinggang. Saya balikin ke bengkel langganan, dah beliau berkutbah laah… saya cuma bisa cengar cengir, dugaan beliau dah langsung ke T mesti tidak benar. Press T untuk kesekian kalinya.

Setelah di press sedikit berbeda, membaik. Setelah itu saya di rekomendasikan nyari kebengkel Press T yang memakai mesin hidrolik karena keakuratannya lumayan, karena setelah press T tadi hanya menggunakan cara seadanya masih ada kemungkinan miss. Setelah itu saya terus dan terus mencari bengkel dengan spesifikasi seperti itu. Mungkin akan lebih mudah di cari lewat Aplikasi Moladin (yang dapat di download di play store smartphone android anda) seperti review teman-teman blog yang katanya salah satu fitur nya menampilkan bengkel-bengkel baik bengkel resmi, custom dll. Coba saja di download dan join kan club/komunitasmu disana.

Proses Press dengan penuh ketelitian

Pencarian saya meruncing ke bengkel press Budi Jaya Jogja, setelah menghubungi via telepon disitu masalah timbul, ternyata di TKP antrian nya super banyak, dan motor harus di tinggal. Antrian banyak karena salah satu mesin hidrolisnya rusak setelah Press salah satu part HD. Setelah ada penjelasan di sertai Foto saya semakin percaya ini bengkel recommended. Ngobrol-ngobrol saya di arahkan ke bengkel cabang/rekanan di Boyolali. Nama sama Budi Jaya alamat di barat Pasar Sunggingan sekitar 4 km dari rumah. Saya minta di cek semua supaya yakin dan meruncing kerusakan di sektor itu. Dari Rangka, Velg (F-R), Arm sampai Cakram. Semua baik-baik saja kecuali T, tepat dugaan Pak Sutadi, T belum sempurna. Masih ada celah 0.5 cm antara sudut shock kiri dan kanan seperti terlihat foto-1 di atas, cara cek nya cukup simple taruh di atas kaca datar. Pleekkk terlihat mana yang bergeser.

Press dimulai, dan hasilnya kini 97% sudah normal. Tidak limbung saat nikung dan  dipakai lepas stang tidak lari ke kanan. Sangat memuaskan….

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2. Tandai permalink.

2 Balasan ke Press Hidrolik, Bagaimana Hasilnya??? Simaaakk…

  1. ami berkata:

    habis dana berapa bro untuk ongkos presnya.?

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s