Kenapa New Jupiter MX?? Setelah 6 Tahun

NJMX 2011

AromaRPM – Beberapa artikel kedepan mungkin saya akan membahas sedikit banyak tentang perjalanan saya dengan MX Hijau saya dari membeli, perawatan, upgrade hingga kisah sedih hingga mau melegonya ketika ditengah gempuran motor terbaru…

Dirakit th 2011 dan saya beli pada Mei 2011, tepat beberapa bulan setelah Launching, Berbekal membaca di suhu bloger ternama, Juragan WD saat sesi test ride di sirkuit kenjeran kalau g salah, sebelumnya boro-boro kenal sama dia, tau siapa bang aziz aja nggak.. baru setelah beberapa tahun kemudian saya kenal dan berkesempatan sowan ke bengkel beliau.

Kembali ke topik… awalnya New Jupiter MX bukan lah opsi utama saya. Karena pada mulanya saya sempat survei beberapa motor dari berbagai pabrikan baik dari kwalitas, sparepart dan harganya. Sebelum lebih jauh, sepeda motor ini saya beli dgn kredit karena memang kerja baru 6 bulan, beli sepeda motor pun karena terpaksa saya lakukan karena saat itu memang butuh banget sepeda motor buat akomodasi pulang pergi kerja. Bermodal DP kecil, bener2 kecil, karena saat itu tabungan 6 bulan kerja pada masa training, biaya hidup seirit2nya saya tabung demi memenuhi DP minimal sepeda motor, ya antara 2 jt – 3 jt. Lalu motor apa saja sih yang saya idamkan saat itu?

Bajaj Pulsar 135

Iyaa Bajaj Pulsar 135 sempat menjadi incaran pertama, karena untuk harga cash nya paling murah sekitar 16 jutaan pada 2011 dulu, motor dengan fitur yang lumayan saya pikir saat itu. Namun impian untuk memboyong motor ini pupus sudah karena saat ke dealer dan di jelaskan dealer ternyata ada biaya plus+plus yaitu biaya untuk mengirim motor ini dari Semarang (karena CBU) saat itu 1.6 jt. Namun jika membeli dgn alamat Semarang tidak ada biaya apapun karena tempat menurunkan motor ini di pelabuhan semarang. Karena hal itu lah akhirnya saya memutuskan dgn berat hati untuk menghapus motor ini dari list, namun selang beberapa tahun ternyata dealer nya tutup. Mungkin sudah BEJO ane luurr…

Suzuki Satria F 150

Setelah Bajaj tidak tergapai, saya mencoba berlabuh ke suzuki, satria f 150 jadi incaran. Anak muda banget saya pikir pas mau meminangnya, tenaga yang berlimpah, kencang dan itu dan itu dan itu lagi… Namun… Pas datang ke dealer ternyata saya kecewa dengan pihak yang telah membuat brosur, menurut saya dan teman sangatlah ambigu brosur tersebut, namun begitulah sisi hitam dunia marketing, apapun dilakukan untuk menggoda pembeli. Setelah ngobrol bentar saya urungkan untuk meminang motor ini, walaupun dari pihak dealer mencoba merayu dgn memberi harga untuk Shogun SP Merah Putih yang sangat murah saat itu, mereka pikir hanya itu cara agar masalah dgn saya tidak terpublish. Oke laahh…. hapuss..

New Megapro 150 Spoke

image dari haryowidodo.wp.com

Kenapa Megapro 150 Spoke?? jawabanya simple karena saya pikir hanya tipe itu yang harganya termurah dan otomatis DP juga akan paling rendah. Modal nekat kok luurr…. saat itu bersama teman saya merapat ke salah satu dealer Honda yang lumayan besar di solo. Nego dan nego supaya saya bisa membeli dengan DP di bawah 3 juta. Dimana DP terendah saat itu 3.5 jt. Sales Honda memang lumayan yaa… membuat saya kudu sabar demi bisa meminangnya, namun jika saya menginginkannya ternyata diminta untuk datang hari minggu (saat itu hari selasa)di salah satu lapangan di solo utara yang mana saat itu akan ada sebuah acara dan semua dealer honda sama2 membuka stand jualan di situ. Masih 5 hari lagi, waktu yang cukup lama jika saya harus tiap hari naik bis Byl – Solo. Saran sales itu tetap saya terima dgn bukti setor nomer HP saya.

Perjalanan pulang mampir di Yamaha, sapa tau ada yang bisa bantu niat ini. Setelah lihat-lihat MX yang baru, boleh juga, namun saat itu mata ini masih melirik byson, namun niat meneruskan ke jenjang yg lebih tinggi saya urungkan, DP tidak mungkin bisa saya tebus, bisa di bilang ini pesaing nya New Megapro harga tidak jauh dan DP minimal pun tidak jauh juga. Ya wes lah saya nekat minang New MX dimana saya masih buta baik fitur dan spesifikasi ini motor, kebutuhan akan moda transportasi lah yang mendorong saya untuk boyong ini motor. Ngobrol2 dgn sales, tawar menawar dgn agen pembiayaan yang lumayan alot karena DP yang saya inginkan ternyata ada namun angsurannya benar2 menguras dompet untuk saya, akhirnya agen pembiayaan itu pun luluh juga, turun 75rb setiap angsurannya, lumayan lah jika di kalikan dengan beberapa tahun kedepan. Akhirnya pulang juga itu MX Hijau….

MX Hijau dan Si Kecil dgn Sepeda Kuningnya… Jangan Dijual kata Si Kecil

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2. Tandai permalink.

9 Balasan ke Kenapa New Jupiter MX?? Setelah 6 Tahun

  1. Mase berkata:

    Perlu dibuat juga “kenapa verza” nih…

  2. ardiantoyugo berkata:

    udah maching sama sepedanya… :mrgreen:

  3. Budi Santoso berkata:

    kenapa nggak scorpio?

  4. Mas Huda berkata:

    New Mega pro sebenarnya gagah

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s