Sate Kambing Godok Bakar Pak Widodo Gunung Pati

AromaRPM # Review kuliner lagi luurr… Berhubung beberapa waktu yang lalu ada tugas di Semarang. Untuk perjalanan saya sengaja memilih rute gunung pati untuk mondar-mandir dari tempat tugas dan rumah. Selain jalannya yang teduh dan adem juga minim dari kemacetan, karena memang jalur pegunungan jadi hampir minim dilewati truk bermuatan.

Bermula dari informasi dari seseorang yang bertugas di Polsek Gunung Pati akhrinya di saran kan untuk sekedar mencicipi Sate Kambing Godok Bakar Pak Widodo Gunung Pati, lebih tepatnya warung sate di bawah pohon asem depan pos Polisi Gunung Pati. Sangat mudah di cari karena daerah ini memang menjadi pusat ekonomi wilayah Gunung Pati.

Sate Kambing Godok Bakar Pak Widodo Gunung Pati

Sate Kambing Godok Bakar

Sate Godok Bakar, iya itulah proses memasaknya. Pertama memang daging kambing di godok atau di rebus sampai dagingnya empuk terlebih dahulu. Proses ini bertujuan untuk menghilangkan kadar kolesterol di dalam daging tersebut (sumber : Penjual). Berbeda dengan sate kambing pada umumnya, yang memang membakar daging sate secara mentah. Jadi daging empuk karena 2 faktor, karena matang di bakar atau karena memang dagingnya dari kambing muda.

Untuk tingkat keempukannya walau sudah di godok saya merasa masih sedikit alot seperti sate pada umunya, tidak benar2 empuk. Namun mungkin benar dengan cara di godok hilang kadar kolesterolnya. Jadi tujuan utama di godok memang untuk menghilangkan kadar kolesterolnya bukan menjadikannya lebih empuk dari sate tanpa proses godok. Soal rasa, menurut saya masih seperti rasa sate kambing yang lain, belum ada rasa spesialnya. Kelebihannya memang sate matang sampai bagian daging terdalam. Harga, bisa lihat di bannernya. 5 tusuk 15.000, 10 tusuk 30.000. Dan berbagai masakan daging kambing yang bermacam-macam tongseng yang di jual 20.000rb dan tengkleng pastinya. Ok mas bro… monggo kapan-kapan jika sampeyan lewat sana monggo mampir untuk sekedar mengganjal perut.

Artikel Serupa
Kuliner#Sate Kambing Pak Mashudi Blotongan Salatiga
Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Kuliner dan tag , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Sate Kambing Godok Bakar Pak Widodo Gunung Pati

  1. Indomoto berkata:

    Mantab, ketoke enak tenan

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s