Memperbaiki Shock Yamaha Mio #Ganti Tabung Shock

Yamaha Mio Shock Belakang Bocor

AromaRPM # Yamaha Mio, milik saudara saya ini terlihat shock belakang yang sudah amburadul. Oli menetes berceceran di atas box cvt nya. Nyaman??? lupakan… Saya sodorkan beberapa opsi tentang penggantian Shock Belakangnya. Namun yang dipilihnya tetap yang murah dan berkualiatas seperti originalnya. Order Pun dilakukan, Barang datang dan dipasang untuk mengganti shock yang sudah di harusnya di pensiunkan. Perbaikan dilakukan dengan mengganti tabung shock nya. Karena pada dasarnya yang rusak itu adalah tabungnya. Bisa karena sil oli yang bocor, as bengkok dll. Kondisi Per biasanya masih prima dan hanya kusam saja. Cukup dengan beli tabung dan ambil per lama.

Bocor sampai oli habis

Untuk menggantinya, pertama-tama buka body samping kiri motor dan buka juga sekrup pengait Jok motor dengan melepas sekrup yang berada di bawah accu, setelah itu buka baut shock dengan kunci pas/ring ukuran 14 melalui dalam. Artinya tangki BBM perlu sedikit di angkat supaya lebih mudah. itu untuk membuka baut Shock bagian atas.

Sedangkan untuk membuka baut bawah, terlebih dahulu buka tutup cvt bagian atas atau Filter Udara CVT kalo perlu sekalian bersihkan filter dan area tersebut. Setelah Box Filter dibuka baru bisa buka baut shock nya. Dan lepas shock dan ganti dengan tabung shock yang masih baru.

Tabung Shock baru

Untuk mengganti tabung shock jika belum memakai alat memang gampang-gampang susah. Terutama saat menekan per nya untuk mengunci baut dan dudukannya.

Artikel Serupa

Shock dengan tabung baru dan tabung lama yang sudah di lepas

Pada gambar di atas dudukan shock sengaja di ganti karena drat pada dudukan lama rusak saat mengeluarkan per dari tabung. Ok… jika sudah selesai memasang per tinggal pasang shock pada motor. Mudah, murah meriah…

Shock seperti baru lagi

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Memperbaiki Shock Yamaha Mio #Ganti Tabung Shock

  1. ms berkata:

    kalau ganti oli shock belakang gimana caranya?

  2. Kalau mengganti tabung shockbreker cukup mudah dikerjakan, yang susah kalau mengganti as shockbrekernya 😀

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s