Mudik Bebas Macet, Persiapkan Rute dan Semangat.

AromaRPM – Selamat gini hari luuurrr… Setelah sekian lama tidak update, ada kiranya 2 bulan blog nganggur dan lowong… Sebelum tambah panjang, saya mau mengucapkan :

Selamat Idul Fitri 1437 H

Minal Aidin Wal Faidzin.. Mohon Maaf Lahir Batin

Banyak salah kata dan salah tulis, baik di dunia nyata dan yang tersurat di dalam artikel ini saya sebagai pemilik AromaRPM memohon maaf sebesar-besarnya.

Yapss.. luuurrr, kali ini saya mau sedikit share pengalaman perjalanan pulang mudik saya yang mencoba jalur baru bagi saya. Dimana saya belum pernah sekali melewati rute ini. Daripada melintasi rute pantura yang aduhai masih kena imbas kemacetan di brebes kemaren. Untuk menghindari kemacetan saya putuskan untuk merubah rute pulang. Rute kali ini melewati beberapa kecamatan di Pekalongan, Batang dan Kendal. Selebihnya masuk rute sebelumnya yang bertemu di Sukorejo, Kendal. Ok rutenya melewati :

Kajen – Doro – Talun – Bandar – Blado – Reban – Bawang – Platungan – Sukorejo

Kecamatan di atas semua nya melintas rute perbukitan dan pegunungan. Jadi udaranya sejuk dan membuat rasa capek hilang walaupun 220 Km di lalui.

Saran buat dulur Aroma : ” Sebelum berangkat melintasi jalan yang memang belum pernah kita lewati ada baiknya kita mengumpulkan informasi tentang rute tersebut, seperti SPBU sebagai sarana paling vital. Apalagi yang tangki motor cuma 4 liter seperti MX saya. Untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kehabisan BBM di tengah jalur pegunungan terpaksa membawa BBM 1 liter di dalam botol minuman. “

Melewati berbagai perkebunan, teh, kopi dan ini kebun cengkeh

Sempat mencari-cari jalur terdekat dari pada harus memutar beberapa kilometer, bahkan tidak sengaja melewati kampung yang baru ada hajatan, Ngenesnya hajatan memakan jalan dan menutup akses ke desa selanjutnya. Terpaksa harus memutar lagi dan melewati belakang rumah orang.

Melewati Halaman Pemukiman Warga.

Meliak liuk diantara perkebunan dan hawa sejuk sepanjang perjalanan membuat puluhan kilometer terlewati tanpa ada rasa capek dan bosan. Sesekali berhenti untuk sekedar mengambil gambar atau sekedar menghirup udara segar. Berhenti di atas jembatan  dimana air pegunungan yang begitu bersih, sejuk dan dingin mengalir derasnya. Serasa ingin sekali sekedar menyelupkan tangan dan membasuh muka. Namun sayang akses jalan turun kebawah tidak ada. Terpaksa urungkan niat dan semoga di lain kesempatan dapat menjamahnya.

Terlihat airnya begitu segarnya

Ok Lurr.. sekian dulu, semoga bermanfaat…

Penting : Saya tidak sedang sambil mencari Pokemon, apalagi MbokEnom...

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan Perjalanan dan tag , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Mudik Bebas Macet, Persiapkan Rute dan Semangat.

  1. Budi Santoso berkata:

    senengane kok golek dalan sing ra mulus

  2. Blog Gandem! berkata:

    dalanan ora cetho kabeh kui 😅

  3. Ping balik: Insident Tikungan, Sama – Sama Terlalu Keluar #Braaakkkk… | AromaRPM

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s