Ganti Kabel Speedometer Honda Beat

AromaRPM – Masih seputar tips – tips bengkel ringan lur, bermula dari saudara perempuan saya yang sedari pagi sudah chating dengan saya tentang speedometer nya tidak mau jalan. Yappss terlintas dipikiran saya kalo tidak kabel speedo meter ya paling part speedometernya seperti yang sudah saya alami di sepeda motor adik saya yang sudeh pernah saya publish.

Semula Honda Beat putih ini mau di bawa ke bengkel resmi sama seorang gadis yang menurut hukum trah jawi dipanggil Bude oleh anak saya meskipun dalam hal umur lumayan jauh lebih muda dari saya. Okee lah… dari pada ente kena ongkos bongkar pasang namun dalam prosesnya tidak sehati-hati seperti milik sendiri mendingan meluncur ke hutan rimba di sekitar rumah.

Cek Kabel Speedo

Yapss Honda Beat putih ini pun kami bongkar satu persatu untuk mencari sumber kerusakan. Terlebih dahulu cek bagian atas atau bagian head untuk cek mungkinkah kabel terlepas saja atau ada part yang lain rusak. Begitu terlepas cek apakah kabel masih terhubung dengan speedo meter, setelah itu lepas kabel dan lihat apa yang terjadi tennnngg… teeennggg… kabel terlihat roda di putar kabel tidak berputar yeesss kabel speedometer menjadi biang keroknya.. tinggal beli dan pasang kabel baru. Kabar baiknya speedometer kemungkinan baik-baik saja.

Kabel speedo meter putus

Cuusss.. kebengkel dan tebus kabel speedo baru cukup dengan selembar uang warna hijau dan 3 lembar uang begal a.k.a 1000 an.

Buka juga roda depan untuk mengambil kabel yang terputus. Sekalian jangan lupa untuk memberi pelumas (grease) pada roda gerigi yang menjadi penghubung antara kabel speedo dan roda depan.

oke luurr…. semoga menjadi penghalang untuk tidak sering2 mengunjungi bengkel. Jika memang bisa di perbaiki sendiri tidak perlu keluar cost yang lebih kan….

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Ganti Kabel Speedometer Honda Beat

  1. andhi_125 berkata:

    kadang, meski be-res, serampangan kerjanya kalo bongkar2 bodi
    http://aselimalang.com/2016/01/08/moge-drive-thru/

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s