Trouble On The Way, Butuh Kesabaran dan Ketenangan

AromaRPM – Mayday… Mayday… Mayday… Kata-kata yang sering terucap dari seorang biker yang mengalami accident atau dalam keadaan darurat baik kecelakaan atau kerusakan mesin yang mengharuskan untuk berhenti dan memeriksa keadaan.

Trouble On The Way

Dalam hal darurat seperti itu perlu sebuah kesabaran dan ketenangan untuk menyelesaikan problem, namun terkadang beberapa pengendara mengabaikan hal itu. Beranggapan bahwa kuda besinya tidak dalam masalah dan justru terus memacu kendaraan tanpa perhitungan hingga motor nya benar-benar perlu “tidur” baru merasakan kerusakan tersebut.

Sekedar tips dari AromaRPM jika anda mengalami trouble on the way, hal yang pertama harusnya dilakukan ketika anda mengetahui ada yang tidak beres dan perlu adanya pengecekan ulang adalah
1. Menepi dan beristirahat sebentar dan mencari tempat yang luas dan tidak terlalu ramai. Namun jangan mencari tempat yang terlalu sepi karena justru akan memicu tindak kriminal yang tidak anda duga. Tempat yang pas adalah depan masjid atau depan minimarket.

Si Kecil dan Ibunya sabar dan tetap  ceria.

2. Periksa dan cari kerusakan dan sumber kerusakan, namun jika ternyata kerusakan diluar kemampuan anda akan lebih baik anda meminta bantuan sesorang.

3. Tetap tenang dan sabar, karena masalah atau sumber masalah tidak akan ketemu jika anda tergesa-gesa dan cepat ingin melanjutkan perjalanan.

Seperti halnya saya beberapa hari yang lalu ketika hendak lebaran haji di pekalongan, namun sayang baru setengah jalan motor malah mogok dan sedikit kroscek sana-sini dan sedikit bersabar ternyata kesimpulan awal ada pada kiprok yang tidak normal. Ok.. perjalanan saya cancel dan kembali ke rumah. Saat memperbaiki di pinggir jalan yang namanya tidak fokus di jalan ya pasti masalah tidak kunjung ketemu dan justru menerka-nerka kerusakan yang ada. Saya pikir di jalan alangkah baiknya jika motor dapat aman terlebih dahulu dan sampai rumah dengan selamat. Baru setelah itu di perbaiki dengan santai di rumah. Oke mas bro… ini ceritaku mana ceritamu….

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

9 Balasan ke Trouble On The Way, Butuh Kesabaran dan Ketenangan

  1. Bapak'e Salma berkata:

    wingi ditengah2 perjalanan dari wonogiri-byolali kabel kopling putus. Otomatis kan harus ganti baru. Setelah 25 menitan nuntun nganti kringetan akhirnya nemu bengkel.

  2. Ping balik: Masalah Seputar Fullwave New Jupiter MX, Arus Kiprok Tidak Normal | AromaRPM

  3. k5538gl berkata:

    wah, kalo saya lagi jalan bareng bini dan mogok gara2 motor abis saya utak atik, bisa perang brotoyudo mas. makanya kalo jalan2 pake motor bini saja, aman. kalopun mogok nggak diomelin

  4. Ping balik: Upgrade Lampu LED DI Jupiter MX 135 New | AromaRPM

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s