Sekedar Mampir Di Tempat Yang Sama di Perjalanan Rute Yang Sama

AromaRPM – Selamat beraktifitas mas bro…. Artikel ringan… (mang pernah nulis artikel berat??? berapa kg??) dan kurang bermutu pastinya… Sering kali kita bepergian kesuatu tempat yang mana perjalanan itu sering kita ulang-ulang. Atau bisa di katakan menjadi rutinitas namun dilakukan dalam waktun yang agak jarang. Seperti Mudik atau berangkat ke tempat kerja yang agak jauh yang dilakukan sebulan sekali semisal. Pasti dalam perjalanan itu kita sudah menyiapkan rencana perjalanan kita, baik dari tempat istirahat dan spot-spot tertentu yang aduhai yang terlalu indah untuk kita lewatkan begitu saja.

Ring Road Kaliwungu, Kendal, Arus Semarang-Kendal

Naaahh… namun dalam pemilihan tempat istirahat itu yang terkadang kita kurang sreg, entah itu rumah makan, mini market atau hanya sekedar di SPBU 24 Jam. Kalo saya hampir dalam setiap perjalanan menjagokan 2 tempat itu. Berbeda jika memang harus berhenti untuk mengisi kendang bulat ini, tergantung selera dan isi dompet. Kalo memang kendang bulat ini sudah lampu merah aka melilit kelaperan baru deh melihat-lihat warung yang sreg dihati dan terkadang coba-coba makanan khas di daerah setempat.

Bulan Mengintip dari Kejauhan

Tapi jika hanya untuk sekedar melepas lelah dan haus saja, saya masih menjagokan SPBU untuk sekedar terlelap sejenak dan menguras “tangki” yang sudah mengendap. Namun untuk urusan haus tetap Alfa/Indo**** layak jadi jagoan utama. Tapi masih tapi ni mas bro… saya selalu mampir di minimarket/SPBU yang sama… dalam setiap rute yang sama. Agak aneh memang… tapi ada sisi baiknya… kita jadi kenal dan terbiasa dengan penjaga toko ataupun petugas yang berjaga. Semisal saya setiap mudik ke Pekalongan, pemberhentian wajib seperti pertama SPBU Rawa Pening untuk isi BBM dan Mushola Harmoni di Ponpes Muhamadiyah sebelah utara SPBU. Sekedar numpang sholat dan istirahat hingga beberapa ada anak-anak ponpes yang sudah familiar dan sering menyapa “ehhh… mass nya lagi…” tidak tau nama bahkan darimana dan kemana sekedar hanya sering lihat dan sekedar say hello aja.. sedikit cuap-cuap dan sampai jumpa di perjalanan berikutnya… doa dari mereka pun sering terucap “ati-ati ya masss… selamat sampai tujuan”.

Masjid Harmoni di Ponpes Muhammadiyah Tuntang

Pemberhentian kedua di Indo**** sekitar mangkang hanya sekedar beli minuman saja… berbeda dengan mini market yang ini, petugas agak kurang bisa diajak cuap-cuap dan sedikit santai. Yaa… no problem… Berbeda dengan petugas di Alfa**** di daerah Tersono Limpung dan Alfa**** alas roban… Sudah lebih santai gampang di ajak cuap-cuap. Pertanyaan spontan seperti “Waaahh.. lama g lewat sini mas..” sedikit santai dan terkadang disesertai candaan(bukan berniat membandingkan keduanya).  Begitu pula dengan bapak-bapak 50 an tahun yang menjadi petugas cleaning servis di SPBU Temanggung, setiap berhenti dan istirahat selalu bilang “tidur-tidur dulu aja mas” dan selalu jawab “ngasoooo lagi paak…” sambil tertawa akrab. Tidak kenal namun sudah terbiasa. Sok Kenal dalam artian enjoy dalam berkomunikasi dengan petugas SPBU atau Minimarket terkadang juga menjadi jurus jitu supaya lebih cair dan akrab. Hitung-hitung menambah sedulur di perjalanan mas bro…

Begitulah jika sedikit share saya mas bro… bagaimana dengan mas bro?? brangkali ada tips-tips lain…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan Perjalanan. Tandai permalink.

5 Balasan ke Sekedar Mampir Di Tempat Yang Sama di Perjalanan Rute Yang Sama

  1. An_Syahri berkata:

    Klo dari Solo aku berhentinya di Semarang sama brebes mas.. Klo daerah situ tetep gaspol numpang lewat doank..

  2. Imamudin berkata:

    klo yg bapak2 di SPBU temanggung, saya dah sejak 2007 .. hhahaah sudah 8 tahun ternyata

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s