NJMX#Review Gear 14/39 Maknyosssss….

AromaRPM – Salam Merdekaaaaa…..!!!!! Sebelumnya saya atas nama pribadi dan AromaRPM ingin mengucapka Selamat Ulang Tahun untuk negeri ku INDONESIA Tercinta yang ke 70. Semoga Indonesia Jaya Bangga menjadi Warga Indonesia dan Bangga Berjalan di Aspal Indonesia.

Email Pembaca

Menanggapi pertanyaan dari pembaca via email dan meneruskan tentang artikel terdauhulu tentang ganti gear di NJMX dari gear 15/38, 15/39 dan kini sempat menjajal gear 14/39 yang sudah saya janjikan kemaren. Uji coba pertama langsung saya ajak untuk Touring Merdeka 2 JatengMotoBlog Menikmati Keindahan alam Candi Gedong songo dan Segarnya Air Umbul Sidomukti. Sebelumnya perlu di ketahui, dua lokasi tersebut berada di atas gunung. So… bisa di katakan uji kali ini murni langsung ke tanjakan. bagi yang pernah ke lokasi tentu tidak perlu membayangkan tanjakan seperti apa. Menurutsaya tanjakan di Sidomukti lumayan menguras…

Gearset NJMX

Berikut sedikit ulasan dari saya, sebelumnya nilai rasio dari gear tersebut adalah 2.78xx

Ulasan keseluruhan : Untuk akselerasi memang lebih cepat saat di ajak stop n go di jalan-jalan yang lumayan padat atau trafic light. Juga tergolong ringan saat di ajak naik-naik ke puncak gunung. Terbukti saat saya pakai kemaren (trip di atas) mendaki pun bukan kendala berarti mengingat bobot saya yang 90 kg + boncenger sekitar 50 kg + barang bawaan masih mudah melahap tanjakan demi tanjakan dengan putaran gas tidak lebih dari 3/4 sudah bisa bermanuver di tanjakan. Selain itu mungkin hanya sugesti saya BBM saya menjadi lebih irit, sebagai perbandingan biasanya dengan memakai gear 15/38 dari Boyolali-Pekalongan BBM Full dari Boyolali ketika saya sampai Semarang Barat sekitar 100 Km BBM saya tinggal di level terakhir dan masuk level merah (rute jalan datar atau sedikit sekali tanjakan). Namun kemaren BBM Full bisa PP dari Boyolali-Bandungan-Sidomukti-Boyolali yang jaraknya juga kisaran 100 km namun 75 % tanjakan yang menguras. Ternyata justru sampai Boyolali BBM masih 1,5 bar. Logikanya mungkin karena akselerasi yang ringan jadi memutar gas sedikit motor dah berlari. Ada plus minus juga, karen teralu ringan maka harus sering ganti gear saat di jalan datar dan nafas yang tadinya panjang jadi tersunat menjadi pendek.

Ulasan Per Gear *

  1. Gear 1 : Max di kecepatan 45 km/jam. lebihnya dan kena limited cdi
  2. Gear 2 : Max di kecepatan 65 – 70 an km/jam lebihnya kena limiter juga
  3. Gear 3 : Max di 85 Km/jam, saat pakai 15/38 bisa mendekati 100 km/jam
  4. Gear 4 : Max di 112 km/jam tidak/belum tersentuh limiter
  5. Gear 5 : Masih mampu sampai 117 km/jam lebih ke Overdrive

*bobot rider 90 kg

Touring Merdeka 2 JatengMotoBlog Umbul Sidomukti

artikel ganti gear pada NJMX sebelumnya silahkan lihat di Ganti Gear NJMX dengan Gear OMX 15/39 dan Ganti GEAR depan NJMX, ini hasilnya.

Berikut kemeriahan Touring Merdeka 2 JatengMotoBlog

Touring Merdeka 2 JatengMotoblog

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke NJMX#Review Gear 14/39 Maknyosssss….

  1. goozir berkata:

    Salam knl… Sko wong ngapak broo

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s