Ninja 2 Tak Pensiun, Mungkinkah Akhir Dari Era Mesin 2 Tak..???

AromaRPM – 31 Juli 2015, sang motor 2 tak terakhir lahir dan tidak akan punya adik lagi(dalam waktu dekat: jika KMI melanjutkan). Bisa dikatakan 2015 sebagai akhir dari era 2 tak, kita ketahui bersama mesin 2 tak kental sekali dengan tenaga yang bringas dan akselerasi maut. Namun apa boleh buat regulasi Euro 3 mengharuskan pabrikan untuk meracik ulang bumbu-bumbu motor 2 tak nya agar lolos dari tajamnya regulasi tersebut. KMI bukan tidak berusaha mempertahankannya KMI sudah berupaya untuk membuat motor yang menyumbang banyak penjualan untuk KMI ini lolos, namun apa daya, biaya produksi yang tinggi dan turunnya performa menjadikan motor bringas ini tidak akan kompetitif (harga dan penjuan) di banding dengan rival dari pabrikan yang lain (4 tak).

Ninja 2 Tak Terakhir

Tampak foto di atas satu orang di tengah membawa sebuah megaphone dan di kelilingi oleh karyawan KMI yang lain sedang berdiri penuh haru menjadi saksi lahir nya Ninja 2 Tak Terakhir.

Yamaha RX-King

Setelah Honda menjadi yang pertama menyudahi prouksi 2 tak di teruskan Yamaha dengan menjadikan legenda 2 tak lewat RX King nya, kini Kawasaki menjadi yang terakhir melahirkan Legenda baru. Sedikit perbedaan antara keduanya (RX King dan Ninja 2 tak) Jika RX King pensiun di era awal 4 Tak, Ninja Pensiun di era perang 4 tak. Sama-sama memikat hati konsumen dengan pesona masing-masing. Pantas kah Ninja 2 tak mendampingi RX King sang “motor jambret” menjadi legenda dengan “Jambakan Setan” nya???

Bye… Bye… Ninja 2 Tak… Bye.. Bye.. Era Mesin 2 Tak…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

6 Balasan ke Ninja 2 Tak Pensiun, Mungkinkah Akhir Dari Era Mesin 2 Tak..???

  1. dimensiontripper berkata:

    padahal di eropa yang aturan emisi gas buangnya jauh lebih ketat dibanding indonesia yamaha masih jualan TZR50 2 tak :’)

  2. RF berkata:

    Sayang banget harus berhenti di produksi.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

  3. Imamudin berkata:

    bukannya harusnya biasa produksi malah lebih rendah ? melihat komponen yang digunakan di mesin 2 tak jauh lebih sedikit daripada 4 tak.

  4. kodokijo berkata:

    Setelah Yamaha dan Suzuki stop produksi motor2 2 tak, saya menganggap era 2 tak itu udah berakhir. Saya anggap berakhir krn praktis produk yg ada cuma Ninja series, sehingga di jalanan kalo ketemu Ninja 2 tak saya seakan sedang melihat masa lalu. Dari jaman sekolah thn 80an akhir hingga thn 2000 saya memakai motor 2 tak. Saya gak merasa asing sedikitpun kl lht motor2 2 tak, tp saat pertama kali saya memakai motor 4 tak jujur saya merasa ada yg aneh, hahaha…
    Semua itu pasti akan berlalu, waktu terus berjalan… biarkan itu semua menjadi kenangan manis yg pernah kita lalui…hiks…hiks…hiks… Selamat tinggal masa lalu…
    Sorry, Honda kaga saya anggap dlm hal produksi motor 2 tak, krn Honda kaga konsisten dan setgh hati. Kenapa? Krn motor 2 tak identik ama boros bbm, jadi jelas2 Honda gak bakal mau mitos irit yg ingin ditancapkan ke benak para konsumen menjadi pecah berantakan. Honda lbh getol jualan motor2 4 tak yg emang jelas lbh irit bbm ketimbang motor2 2tak. Terbukti sampai skrg, dari generasi bapak saya hingga yg satu angkatan di bawah saya masih percaya mitos irit dan bandelnya motor Honda, pdhl di era skrg kenyataannya…??? Silahkan dijawab sendiri dgn pemikiran yg netral!

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s