Kopdar dan Touring Perdana Jatengmotoblog Part 1#Lancar

AromaRPM- Alhamdulillah setelah di rencanakan sebulan sebelumnya “Kopdar Perdana Jatengmotoblog” berjalan lancar. Walaupun yang dapat menghadiri cuma beberapa bloger Solo dan Purwodadi namun acara berjalan lancar hingga absen malam di WA yang mengabarkan kalo semua peserta sudah sampai dipelukan istri dirumah dengan selamat.

Patung Ir Soekarno Boyolali

17 Agustus Jam 05.30 saat sedang memakai sepatu, kang Mbud memberikan status kalo sudah standby di depan patung Ir Soekarno Boyolali. Bergegas saya mengeluarkan my Siph, tak di nyana dan tak saya duga Nyobes maksa untuk sarapan dahulu.. Sarapan bentar dan langsung gas ke lokasi temu Boyolali dan ketemu sama kang Mbud. Namun sampai jam 6.30 kang Eko Prant tak kunjung menampakan batang hidungnya dan tau-tau sudah di depan terminal Boyolali yang mana 3 km ke barat dari titik temu. Setelah Coffe Morning di kediaman Kang Khoirul kami memulai perjalanan mengambil kitab suci ke barat ke dieng berempat dengan Formasi Kang Khoirul sebagai RC di depan dan Kang Mbud Sweaper di Belakang. Namun cuma bertahan 5 Km saya liat kang mbud terganggu dengan knalpot dual sound saya yang mirip truk diesel. Mulai itu saya berada di posisi paling belakang dan menjadi cover.

Jrakah Selo Boyolali, Membalas sms Kang Huda yang sedang makan Soto di grabag.

Sampai di Jrakah kang Huda memberikan laporan kalo dirinya sudah di Grabag (titik temu awal) namun berhubung waktu keberangkatan molor 1 jam di putuskan titik temu bergeser di Pom Bensin barat pertiggan secang. 1 Jam menjelajah aspal Jrakah-Secang yang bikin gregetan, selain aslpal banyak yang mengelupas juga banyak Bonus-Bonus bertebaran di pinggir jalan. Satu hal yang saya tidak akan lupakan “next time harus ada video ketika riding di pegunungan seperti hal nya kemarin” saya di belakang melihat sangat aduhai riding meliuk-liuk di antara tebing, jurang dan berlatar pemandangan yang mempesona namun sirna ketika hal tersebut tidak dapat saya abadikan Next Time Harus!!. Hingga tiba di depan sebuah SMA yang sedang bersiap melakukan Upacara 17 an sepertinya kang Eko kehilangan konsentrasi dan tiba-tiba mengerem mendadak yang spontan membuat saya dan kang Mbud kelimpungan mengerem sejadi-jadinya saya lihat roda belakang kang Mbud sempat spin kiri kanan. Untung Roda belakang Zeneos ZN 62 saya dapat di handalkan saat panic break yang tetap berjalan pada alurnya.. Sampai di SPBU Secang bertemu perdana dengan Pak Ustad Huda yang saya kira mau pergi Kondangan..

Bertemu Pak Ustad Huda di SPBU Secang #kurcaci di apit beruang

Berjalan berlima dengan Formasi yang sama dimana saya tetap di belakang sebagai kumbang yang mendengung bertanda kalo rombongan sudah “tertutup” komplit tidak ada yang tercecer. Rencana awal berhenti di warung makan bambu ijo alun-alun Temanggung sirna ketika ada pengalihan arus lalu lintas karena akan di pakai untuk upacara. Sarapan akhirnya di rumah makan Sari Ayam pertigaan barat kedu dan parakan.

Makan-Makan

Rumah Makan Sari Ayam

Pukul 10.30 molor dari jadwal karena jam 11.00 harus sudah sampai di Dieng. SMS kang Hoho dimana rombongan akan datang terlambat. Riding dengan penuh kesabaran ke Dieng karena jalur Temanggung-Wonosobo sangat padat dan berliku. Disinilah saya mulai merasakan ada kurang sreg dengan tunggangan saya. Kombinasi antara Salah pilih Oli, Busi lemah dan BBM yang kotor karena habis di isi oleh truk tangki menjadi momok yang bikin saya kurang menikmati putaran demi putaran mesinnya.Tanjakan panjang dan tikungan-tikungan tajam membuat saya tidak dapat meneriakkan RPM barang 30 detik saja supaya mesin sedikit plong..

Pintu masuk Dieng Plateu

Hingga sampai di gapura Dieng Plateu sepertinya tidak kunjung membaik bahkan di tambah dengan udara yang sangat lembab semakin membuat mesin si Siph menurun, RPM tinggi susah di raih dan suara knalpot semakin tidak beraturan, saat shift gear 1 ke 2 seperti kehilangan torsi badaknya bahkan bisa di bilang seperti RPM sudah mencapai limitnya.. Bertahan dengan kondisi ini hingga sampai Dieng.

Jam 12.30 sampai di Dieng dengan lancar dan bertemu dengan kang Hoho dan Adiknya yang sudah sejak tgl 16 tiba di Dieng..

Bertemu dengan Kang Hoho di Masjid Jami Baiturahman Dieng

Istirahat, Sholat Dhurur dan ngobrol bentar dan lanjut Wisata Di Dieng..

Bersambung part 2…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan Perjalanan dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Kopdar dan Touring Perdana Jatengmotoblog Part 1#Lancar

1. adityaprad berkata:

Wkaka kurcaci di tengah beruang :v

2. Bapak'e Salma berkata:

banku mung dunlop, dadi gak bisa diandalkan, apalagi yang belakang sudah mulus bannya. Wah aku malah durung sempat nulis2 soale awake jek kesel n internet kantor masih dalam perbaikan. 😦

3. motogokil berkata:

mantab, semoga semakin kompak

4. Mase berkata:

sing cilik dewe kui sopo

5. Ping balik: Review : Perjalanan Jatengmotoblog, New MX dan Repsol 4T Moto Rider | AromaRPM

6. Ping balik: Kopdar dan Touring Perdana Jatengmotoblog Part 2#Meriah | AromaRPM

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )