Sensasi Yamaha R25

AromaRPM- Alhamdulillah tercapai juga keinginan saya untuk menjamah dan meraba motor baru nan gress tahun 2014 ini.. Yamaha R 25, sport 250 cc terbaru yamaha yang sudah lama dinanti dan pertama kali YIMM membuat sport 250 cc di Bangsa ini.

Test Ride Yamaha R25 Solo Baru

Walau isu tentang “sunatan massal” R25 pun sepertinya tidak membuat peserta Test Ride urung. Terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar. Untungnya saya memang berangkat pagi supaya tidak terlalu lama nunggu dan itu pun berbuah hasil ternyata mendapat urutan nomer 4 setelah bro Ringo juragan GandemBlog.

Kesan pertama, R25 lebih sedikit ramping dari 250 cc yang lain dan ringan. Shock depan juga empuknya minta ampun.. Tenaga?? yuk ke bawah..

Dengerin Arahan dari Tim

Sebelumnya, instruktur pun memberi arahan dimana posisi seharusnya memasuki tikungan dan kapan harus shift gear dan bagaimana melakukan pengereman. Namun yang namanya orang yang sudah kebelet. Arahan itu pun cuma saya iyakan saja, begitu kontak On dan mesin nyala nuansa dual tone memang sedikit keluar dibanding Ninja 250 yang sama-sama memakai knalpot standar.

Start Pertama Kalem saja

Tinggi nya pun tidak jauh berbeda dengan tinggi my Siph a.k.a MX yang menggunakan Shock YSS. Putaran pertama saya kalem saja. Sambil merasakan dan beradaptasi dengan Tenaga yang katanya tertinggi di kelasnya. Pengereman pun tak luput saya coba terlebih dahulu. Rem depan pakem.. rem belakang tidak kepake tadi. Putaran kedua baru saya sedikit ajak bernafas di rpm tinggi. Lampu Indikator Shift Gear Nyala dan tetep di gigi 1. Sensasi nya yahuttt… begitu trothle di putar hentakan demi hentakan membuat adrenalin makin terpompa. Dan rem depan dan Engine Brake sangat bisa di andalkan saat memasuki tikungan.

Putaran Pertama Santai Saja

Putaran Ketiga Start kembali dengan RPM yang tinggi alhamdulillah ban depan tidak terangkat takut kalo sampai tidak terkendali, Jambakan nya pun lumayan buat badan terhempas ke belakang. Nunduk dan merasakan sensasi di balik visornya.

Start ke-2

Dan saya kira 3 putaran saya sudah cukup mengobati rasa penasaran saya tentang produk gress ini… Tenaga, ntah di sunat atau g di unit yang saya coba tadi cukup membuat badan saya sedikit terhentak ke belakang.

Finish dan Gantian dengan yang lain

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Sensasi Yamaha R25

  1. Bunda Rafa berkata:

    Puas Papa Rafa? hm hm hm

  2. Kobayogas berkata:

    asem spam
    —–
    Sharing info 10 skutik tercepat versi tabloid otomotif…adakah Skutik milik lads diantaranya?

    http://kobayogas.com/2014/08/15/ini-dia-10-skutik-tercepat-versi-tabloid-otomotif-2/

  3. adhyg13 berkata:

    pengin aku . . . .

  4. Ping balik: Test Ride R25 dan Kopdar Dengan Juragan Blog Gandem | AromaRPM

  5. orong-orong berkata:

    siap menggantikan MX

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s