Ganti Gear New Jupiter MX menjadi artikel Tulang Punggung AromaRPM

AromaRPM- 2 Tahun sudah ki Salim blog yang kini telah berevolusi menjadi AromaRPM. Yang mana pergantian nama itu tidak di sertai potong tumpeng dan seserahan. Upsss.. bukan itu mas bro.. tapi ngomong soal Salah satu artikel yang di brojolin AromaRPM. Ganti Gear New Jupiter MX, yang terbit pada 18 November 2012. 1. 5 tahun artikel itu telah di publish. Tapi hingga kini tetap menjadi penyumbang hits tertinggi setiap harinya..

Gear New NJMX

“Gear NJMX standarnya memang 14/38, dimana akselerasinya memang diacungi jempol. Tapi untuk saya yang sering berada dalam perkotaan dan jalan yangrelatif tidak terlalu padat, itu adalah kekurangan yang perlu sya benahi. Dimana dengan gear standar menurut saya lebih sering Shift gear. Solusinya saya ubah menjadi 15/39 yang secara langsung mengubah nafas di gigi 3 4 yang bertambah panjang untuk gear 1 2 memang tidak terlalu berubah.”

Artikel GearMX

Sebelumnya memang saya tidak menyangka sama sekali bahwa Artikel tersebut akan memberikan konstribusi paling banyak dan berpengaruh untuk blog asing seperti AromaRPM. Di urutan kedua ada Ganti Monoshock NJMX. SMS dan PM Sosmed hari demi hari masuk ke ruang redaksi AromaRPM. Konsekuensi nya sama mesti menjawab satu demi satu, maaf meskipun terkadang ada yang tidak sempat saya balas karena keterbatasan waktu dan suatu hal.

Untuk kedepannya, berhubung gear My Siph sudah aus (3 Tahun/50.000 km) sudah waktu nya ganti gear, rencana saya mau mengaplikasikan Gear Old MX ke NJMX 15/39 nilai rasio 2.6. Dengan alasan perubahan tidak terlalu signifikan dengan 14/38 nilai rasio 2.533, selisih 0.07. Dan ketika benar-benar di butuhkan akselerasi yang mumpuni, seperti kondisi sekarang dimana saya dan istri + barang2 sudah memberikan beban 200 kg lebih di tambah ada si kecil dan barang kebutuhannya saya perkirakan akan memberikan beban sekitar 230 kg lebih. Ketika dengan beban seperti itu saya masih punya “kartu joker” dengan mengganti gear depan, yang ternyata di tollbox masih ada gear depan mata 14 yang masih cling-cling, 14/39 2.7. Mungkin akan memerlukan waktu dan sedikit ubahan dalam penerapannya.

Barangkali dari mas bro mbak sis sudah ada yang menerapkannya? atau ada yang tau lebih detail tentang hitung2annya?? monggo di share…

salam…..

Gear Aroma RPM

Jika di Cari di Google Ternyata artikel saya tentang Ganti Gear NJMX ada di tempat teratas…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Ganti Gear New Jupiter MX menjadi artikel Tulang Punggung AromaRPM

  1. Bunda Rafa berkata:

    Mantapppp (y)

  2. Selamat ya mas, artikelnya jadi pagr one 🙂 kalo punya saya r15 hitam 😆
    http://ferboes.com/2014/07/23/janji-janji-para-pendukung-capres/

  3. Mase berkata:

    makan makan…

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s