Sisi Lain Romadhon, Semrawut di Jalan-Jalan Tertentu

AromaRPM- Romadhon sudah seminggu berlalu. Bulan suci itu pun sudah memperlihatkan khas nya… Sebuah fenomena dimana masyakarat setiap sorenya berhamburan keluar rumah hanya sekedar menunggu waktu berbuka puasa Indonesia menyebutnya… Ngabuburit… entah apa artinya saya juga kurang paham, selain itu ada juga yang membuat kudapan, gorengan, manisan dan berbagai makanan kecil lainnya untuk di perjual belikan di bulan suci Romadhon.. Takjilan.. itulah masyarakat Indonesia menyebutnya.

Ngabuburit dan Takjilan untuk saya memang sudah seperti Gula dan Semut, dimana ada kumpulan orang yang sedang ngabuburit pasti ada yang menjual takjilan disitu. Namun bisa jadi juga Api dan Bensin. Seperti gambar di bawah ini

Apa yang dipikiran anda??

Bukan mengkritik para penjual takjilan, tapi sering kali penjual takjilan ada yang kelewat batas saat jualan, berjualan hingga memakan terlalu banyak bahu jalan, dan apa yang terjadi?? Macet dan Semrawut… Tidak hati-hati sengol kiri kanan grobyaaakkkk… seringkali saya lihat parkir pembeli pun juga seenaknya saja. Asal bisa berhenti dan bisa membeli acuh terhadap pengguna jalan lainnya. Sedangkan penjual pun terkadang juga seenaknya sendiri, kalo mau beli ya sini, parkir urusan looe….. Entah siapa yang bertanggung jawab namun inilah negeri kita. Romadhon boleh saja berbagi rizki kepada sesama, namun juga harus melihat aspek-aspek keselamatan dan tepo seliro bagi pengguna jalan yang lain. Alangkah indahnya jika para penjual takjilan seperti ini terpusat dan berada di area yang tertutup(satu pintu) bukan di jalan umum, apalagi di jalan yang tidak terlalu lebar.

Sekali lagi Bukan niat untuk mengkritik tapi hanya mengingatkan para pengguna jalan yang lain, jika melewati jalan yang seperti ini (banyak di gunakan ngabuburit dan menjual takjilan) extra hati-hati adalah wajib hukumnya..

Salaaammm…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

9 Balasan ke Sisi Lain Romadhon, Semrawut di Jalan-Jalan Tertentu

  1. Yazky berkata:

    nginceng cabe po mbah??

  2. ochimkediri berkata:

    mbok yo nang umah wae ga usah keluyuran sore2,nyiapne buko kan luwih manfaat. pengen takjil po ra malah enak gawe dewe,murah tur iso oleh akeh.

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s