HEADLAMP NJMX Meleleh!!

AromaRPM- Berhati-hati dalam memilih lampu depan, sesuaikan watt dan seberapa terang yang di inginkan (satuan kelvin). Salah pilih, horor itu benar adanya. Bukannya hasil memuaskan yang di terima justru tekor iya.

Untuk membuat lampu terang memang banyak cara dari ganti HID dengan biaya yang fantastis sampai ganti watt bholam yang lebih kecil dengan harga minimalis semua tinggal pilihan hati. Saya sendiri memilih ganti bholam halogen yang harganya tak terlalu mahal. Dari merk Osram, Autovision, Philips, Tako dan merk abal-abal saya coba. Sekian banyak itu menurut saya cuma tako yang memberikan penerangan lebih memuaskan dari yang lain dan lampu jauh dekatnya pun tidak tertukar.

Headlamp NJMX 2011

Namun godaan muncul setelah mengganti headlamp HSX 125 dengan halogen biru bermerk O*S dan T*H yang pancaran cahaya nya lebih jernih dan putih. Saya pub kembali membeli bholam seharga 15 rb dan sukses menggeser Tako seharga 27 rb dengan harapan memuaskan. Melebihi perkiraan saya ternyata selain pancaran cahaya yang putih itu tanpa saya sadari melelehkan headlamp (reflektor) NJMX saya.

Tako sendiri berdaya up to 5000 kelvin sedangkan bholam abal-abal ini kurang tau berapa daya nya, sepertinya melebihi itu. Sebelum kerusakan bertmbah parah saya ganti lampu depan NJMX dan HSX 125 saya dengan Tako kembali. Dan alhamdulillah HSX 125 aman, mungkin karena watt nya cuma 18 ya sedangkan NJMX 35 (32 standar).

Sekitar lampu retak-retak dan mengelupas seperti meleleh

Dari bentuknya sendiri memang sedikit berbeda. Dimana bagian dudukannya terbuat dari plastik dan ada lubangnya. Selebihnya silahkan di lihat..

dari bentuknya sendiri terlihat aneh

Sepertinya memang harus kembali ke Tako untuk sementara waktu dengan cahaya yang berkurang karena pembiasan tidak sempurna. Merk memang tidak bohong. Murah dan tak bermerk memang sering membawa efek buruk. Ok.. sepertinya memang headlamp satu ini sudah perlu di modifikasi biar terang. Projie?? ada info mas bro? monggo di share… barang kali ada jalan untuk mengupdate headlamp saya ini..

Salam….

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke HEADLAMP NJMX Meleleh!!

  1. Untung saja saya belum jadi mengganti bohlam. Tadinya sempat terfikir untuk memakai bohlam seperti diatas (biru)
    Gak jadi deh. Makasih sarannya ki
    http://ferboes.com/2014/06/13/modifikasi-footstep-underbone-honda-verza-150/

  2. athleteriders berkata:

    lha ora didelok disik spek e sak durunge tuku ki?

  3. Plat-R berkata:

    pake autuvision yg allseasons aja bro terang, apalagi kalo udah dibikin full dc, kabut setebal apapun tembus. harga 35-40ribuan

    nitip njmx temen
    http://tegean.wordpress.com/2014/06/22/cara-mengatasi-tarikan-gas-jupiter-mx-berat/

  4. bunciskentang berkata:

    Apalagi pake bohlam osram yang silverstar, panas banget. Ane pake di cs1 35w picek, udah 2 kali ganti fitting, terakhir pake fitting mio, aga kuat panas. Mungkin ga tuh, reflektor meleleh gegara mika dikasih scotchlite?

    • ki Salim berkata:

      Itu scotlite kuning bening kok mas bro.. G masalah… Soale scotlite dah lama n pakai lampu tako n osram g maslah. Baru meleleh saat pakai bholam abal2.

  5. Imamudin berkata:

    aku kmrn lampu senja si klingon tak ganti pake led.. tapi jalur lampu-nya tak langsungin ke aki. jadi kunci kontak on, lampu senja on.. hehe.. klo lampu utama kapan2 mau tak ganti led juga.

  6. Mase berkata:

    woh horor lek..

  7. badak berkata:

    aku malah dah leleh shg bohlam menyatu ma reflektor gabisa dilepas
    sekarang pake halogen 55 watt di proji bekas mobil di mx ane
    terangggg & juosss

  8. ndesospeed berkata:

    osram harga 10ewu ae ckup kang lampu jauh dkat jg g kbalik dan alhamdulilih reflektor aman

  9. mifta berkata:

    Mx ku malah jodohnya philips M5….

  10. zenno berkata:

    Pake lampu halogen tako ngrubah klistrikannya g gan…? Maaf newbie

  11. heru berkata:

    sy malah pake halogen aspira jadi parah kang, bohlamnya menghitam hingga akibatkan panas tinggi, reflektor aman, tp dudukan lampunya meleleh sampe bergeser sktr 3mm. smntr msh pake dl reflektor itu wlopun jd gak terang krn pembiasan yg kacau.

  12. Anda Suganda berkata:

    Aq pake yang 35 W halogen, standarnya 32 Watt alhasil sudah 3 tahun dudukan lampu meleleh dan bergeser 0,5 cm sampai-sampai sudut penerangan ga bisa diatur dan nyalanya 25 derajat ke atas, resiko ingin lebih terang eh malah meleleh, hehe.

  13. tzetyo berkata:

    bener tuch headlamp halogen biru memang merusak reflektor ane sudah 3 kali ganti reflektor… ada tips lain g biar reflektor g cpt leleh selain memakai projie tetapi lampu tetap terang benderang

    • ki Salim berkata:

      halogen biru tidak semuanya melelehkan reflektor. Saya sejak dulu pakai Halogen tako tidak masalah tapi ketika memakai halogen biru merk abal2 seharga 15rb an baru dah rusak..

  14. Ucyup berkata:

    Ki.. mohon pencerahan..!! kalo NJMX dipakein merk tako yg bohlamnya warna biru aman ga ki..??

    • ki Salim berkata:

      amaaan… saya juga memakai merk itu.. kalo ada yang tanya saya tentang bholam yang cocok buat NJMX yang harganya tidak terlalu mahal, saya jawab pasti TAKO. Recommended..

  15. lukmanjer berkata:

    TDH bahaya kh gan

  16. Biant berkata:

    Saya pake Philips Bluevision 35 Watt (4000 K) di NJMX harga 40.000 kok lama kelamaan reflektor jadi meleleh ya. Mana cahayanya gak terang 😦 Kayaknya perlu balik pake bohlam standar nih. Pasang projie di tempat saya belum ada yg jual 😆

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s