Galaunya Menjadi Orang Tua Muda

AromaRPM- Sebagai penyadang status baru sebagai orang tua muda alias baru saja menjadi orang tua, sah sah saja jika sedikit-sedikit ingin melihat jagoan kecilnya, pulang kerja tengah malam dan capek pun akan hilang ketika melihat jagoan kecilnya tidur disamping ibu nya dengan lelap.

Pangeran AromaRPM

Pangeran AromaRPM

Tapi kebalikannya, sedikit saja ada keganjilan atau keanehan dengan si buah hati langsung nurani orang tua keluar. Ntah ingin ini itu dan memeriksakan ke dokter dan nanti di ginikan dan digitukan biar sembuh, dah semuanya serba kawatir. Seperti halnya baru-baru ini yang saya alami, dimana jagoan kecil saya setiap bernafas ada suara grak grok di tenggorokannya. Menurut info dari temen-temen di akbid itu hal wajar, akan hilang seiring bertambahnya umur. Namun jika sudah menggangu pernafasan <jika bernafas berat dan hidungnya kembang kempis, setiap narik nafas selalu dalam dan mengembangkan dadanya> di anjurkan di periksakan ke dokter untuk di beri bantuan medis. Namun dalam kasus anak saya belum sampai titik itu, baru sampai setiap nafasnya grak grok saja.

Pertama saya bawa ke dokter dimana dulu anak saya di lahirkan dan setelah di cek ternyata tidak ada masalah dan paru-paru nya bersih dari segala lendir. Berarti memang murni cairan berada di tenggorokan. Cairan atau lendir itu sebenarnya ada 2, cairan/lendir yang memang berasal dari air ketuban yang tertelan si bayi <tapi biasanya akan hilang sewaktu proses melahirkan> dan lendir yang berasal dari paru-paru yang berfungsi mencegah infeksi di paru-paru <jika orang dewasa akan hilang dan berganti melalui ludah>. Namun jika anak kecil akan hilang melalui gumoh/muntah jika produksinya berlebihan, berlebihan jika di picu hal-hal tertentu.

Namun untuk bayi belum bisa mengeluarkannya dan jika harus lewat gumoh, kasihan susu yang telah di minum kembali keluar, dan jika mengerang-erang serasa ingin mengeluarkan tidak keluar dan bisa-bisa tenggorokannya infeksi itulah permasalah pada anak saya. Saya rasa tahap itu sudah perlu bantuan dokter untuk menyelesaikan masalah ini atau hanya sekedar konsultasi. Dan setelah di cek itu semua karena alergi terhadap dingin. Jadi paru-paru memproduksi berlebih dan memicu gumoh/muntah. Dan pada akhirnya di berikan obat anti alergi yang berbentuk tetesan.

dn Ning Boyolali

Pelajaran berharga yang saya petik adalah memang untuk orang tua baru, sangat membutuhkan bimbingan dari orang berpengalaman, seperti ibu atau orang yang pernah menjadi ibu. Dan jika ada hal-hal seperti ini tidak perlu panik dan terburu-buru membawa kedokter, di cermati dan di amati dulu. Jika memang membutuhkan bantuan medis baru di bawa ke dokter.

Dan hal yang paling mengagetkan buat saya adalah.. Sekeren-kerenya tunggangan anda, segagah-gagahnya anda pastilah kalah dengan istri dan anak anda. Jangankan motor anda Ninja 250 R, Roda 4 pun pastilah anda akan membawa tas berisikan kebutuhan bayi dan dot susu, Opo meneh Supra FIT n Megapro yo kang??? xixixi….

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Galaunya Menjadi Orang Tua Muda

  1. Ya gitulah mas, saya juga orang tua muda 😉 tapi jangan terlalu panik. Biar tetep bisa berfikir positif dan gak gugup.
    http://ferboes.com/2014/06/06/intermezzo-siapa-kah-dia/

  2. hoho berkata:

    wah. . . .selamat mas,semoga buah hatinya sehat, jadi anak yg sholeh. . . .Amin

  3. An_Syahri berkata:

    Sing penting ampun panikan nanging tetep fast respon…

  4. Bintang Jati berkata:

    keluarga memang no 1 mas…

  5. ochimkediri berkata:

    Insya Allah itu wajar mas..ponakan saya yang sekarang usia 3 bulan juga gitu,ada nafas tertentu yang keluar bunyi “grok..grok…” setelah di konsultasikan ke dokter itu ndak pa2.

  6. Mase berkata:

    Sobek tenan…
    Semoga anaknya sehat terus kang. Amin

  7. Bapak'e Salma berkata:

    anakku mbiyen yo ngono kok mas, jarene yo wajar. mung dikasih salep di dadanya biar hangat. Betul juga, seorang suami itu pasti kalau berhadapan dengan istri dan anak tetep kalah 😀

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s