Volkswagen Kuasai 5 Rally Pertama WRC.

AromaRPM- WRC, salah satu ajang balap mobil yang saya suka. Dimana mobil ber aura dan bersuara keren2 sedang adu kebut di lintasan tanah dan aspal. Semisal saya bandingkan WRC dengan yang lain semisal F1 dan Nascar yang mana keduanya terlalu monoton dan menjenuhkan. Namun WRC cukup membuat saya mantengin monitor meskipun buffer belum selesai<efek tidak ada hak siar di tv lokal>.

Volkswagen Motosport

Rally Argentina telah usai beberapa hari yang lalu <11 Mei> yang mana menempatkan  Jari-Matti Latvala sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 4 jam 41 menit 24,8 detik, lebih cepat 1 menit 26,9 detik dari rekan setimnya sekaligus juara bertahan WRC tahun 2013 Sebastien Orgier, dimana mereka berdua beraksi menggunakan mobil yang sama, VW<Volkswagen>. Hasil ini sekaligus menjadikan VW sebagai penguasa dalam 5 seri pertama yang mana di menangi oleh Orgier dan Latvala sementara Orgier memimpin dengan 3 kemenangan<portugal,mexico dan monte carlo>.

Berhasilnya VW mendominasi 5 seri pertama WRC 2014 sontak memberikan tanda tanya besar, kenapa dengan Citroen? yang sangat memukau dengan rentetan 9 kali juara dunia lewat Sebastien Loeb. Tahun 2013 lalu Citroen sempat memberi perlawanan namun semenjak Sebastien Loeb konsentrasi di Rally Dakar<2013> dan Melanjutkan peluang di WTCC<2014> dengan Citroen juga, Citroen seperti kehilangan DNA juaranya. Sepertinya Kris Meeke, Mads Ostberg dan Khalid Al Qassimi belum mampu menggantikan sosok Loeb di Citroen.

Citroen Total Abu Dhabi

Melemahnya Citroen di tahun 2014 sekaligus memberi peluang besar pada VW yang sampai detik ini menempatkan 3 pembalap mereka di klasmen teratas. Orgier dengan 112, Latvala 88 dan Mikkelsen 48 (Volkwagen Motosport 2)  sementara pembalap Citroen berada di posisi 4 dan 6. Ostberg dan Meeke. Robert Kubica yang pernah fatal crash di tahun 2011 harus puas berada di posisi ke 13. Subhan aksa pembalap Indonesia semoga bisa beranjak dari posisi 23 di WRC 2.

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

9 Balasan ke Volkswagen Kuasai 5 Rally Pertama WRC.

  1. RPMspeed berkata:

    mantap tu vw nya 😀

    ****************************
    Kenali Berbagai Safety Gear
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/05/27/safety-gear-untuk-berkendara/

  2. orong-orong berkata:

    joss banget, mobil balap

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s