2 Minuman Yang Cocok Buat Perjalanan Jauh

Jus Alpukat

AromaRPM- Jumpa lagi mas bro… ya tak sedikit dari mas bro semua yang demen sama yang namanya touring atau sekedar mencari udara segar di luar. Bisa sekali jalan menempuh ratusan kilometer. Bagi saya sendiri idealnya setiap perjalanan di kilometer 50 dan kelipatannya harus berhenti walau sekedar nglurusin punggung dan minum. Tapi mungkin mas bro bisa lebih dari itu. Ok kita kali ini tidak akan bahas berapa jarak yang akan di tempuh.. karena semua akan saya bungkus dengan “Perjalanan Jauh”.

Pejalanan Jauh tidak hanya membutuhkan motor sehat dan rute yang telah di siapkan saja, tapi juga tubuh dan stamina yang memadai. Motor harga ratusan juta kalo tubuh lagi kena Flu apa juga bisa konsen riding?. Dan akan lebih parah lagi jika terlanjur melakukan perjalanan, dan di tengah jalan stamina habis dan bener-bener tidak bisa melanjutkan perjalan, itu sangat menyeramkan..

Tips dari saya, jika sedang dalam perjalanan anda mengalamai dehidrasi monggo di coba minum air kelapa asli, banyak di pinggir jalan. Dan sudah banyak dari rekan-rekan yang membuktikan, tapi jika stamina down, makan dan minum air kelapa dan istirahat bentar saja masih tidak cukup, sebab energi belum benar-benar pulih. Coba anda mengkonsumsi jus Alpukat

Alpukat banyak sekali mengandung zat-zat yang dapat menumbuhkan energi. di antaranya (/100 gram) :

  • Kalori 85,00 kal
  • Protein 0,90 g
  • Lemak 6,50 g
  • Karbohidrat 7,70 g
  • Kalsium (Ca) 10,00 mg
  • Fosfor (P) 20,00 mg
  • Zat Besi (Fe) 0,90 mg
  • Vitamin A 180,00 S.I.
  • Vitamin B1 0,05 mg
  • Vitamin C 13,00 mg
  • Air 84,30 mg
  • Serat 1,40 g

Kalori yang mencapai 85,00 kal, dan lemak 6.50 g. Dari dua itu saja sudah cukup untuk meningkatkan energi, belum di tambah dengan vitamin-vitamin yang terkandung. Untuk lemak di buah alpukat adalah lemah baik, yang artinya lemak yang mudah larut dan di serap oleh tubuh jadi bukan lemak jenuh. Lemak tak jenuh di alpukat bermanfat pula sebagai pengontrol gula darah dalam tubuh, selain itu bisa juga untuk mengontrol tekanan darah dan dapat terhindar dari serangan stroke. Dari itu semua yang paling penting bagi para pengendara bermotor, buah alpukat bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas yang timbul dari molekul gas jahat yang banyak di jalan raya.

Kesimpulan- Buah Alpukat dapat menjaga stamina saat berkendara khusus nya jarak jauh karena banyak sekali kandungan nutrisi di dalamnya. Kalori yang tinggi, lemak tidak jenuh, karbohidrat, kalsium tertinggi di antara buah-buah yang lain, Zat besi dan berbagai vitamin yang sangat membantu tubuh dalam mengembalikan stamina. Buah Alpukat tidak akan berubah nilai gizi nya meskipun di sajikan dalam bentuk jus. Lebih nikmat jika di konsumsi dalam bentuk jus kala melakukan perjalanan.. Yang pasti alami lebih sehatdari pada yang instan…

Semoga bermanfaat… salam…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

10 Balasan ke 2 Minuman Yang Cocok Buat Perjalanan Jauh

  1. Masdaniblog berkata:

    tambahan ki

    Es tebu, bnyak mengandung fruktosa yang bisa dijadikan energi dan penghilang dahaga

    http://masdaniblog.com/2014/05/13/harga-yamaha-r25-akan-terpaut-tipis-dengan-kawasaki-ninja-n250/

  2. hulssay berkata:

    wah..bikin ngiler..
    aku suka banget jus alpukat..hehehe..

    http://hulssay.com/2014/05/12/spiky-undercut-hair/

  3. alpukat salah satu favourit saya diantara semua juzz buah. katanya sih bagus untuk kulit juga.
    http://ferboes.com/2013/12/30/mari-kita-menggambar/

  4. GandemLover berkata:

    ndak doyan alpukat om.. rasanya aneh.. http://goo.gl/nHUOa8

  5. gc133hijrah berkata:

    Kalo bawa motor ane berpatokan waktu, per 2 jam berhenti 30menit itu luar kota yg jalurnya lancar jaya.
    Tp klo d jkt, per 1jam istirahat… Macet euy…
    Kalo pk mobil ane bisa 4jam nonstop….. Lukot n 3jam dalkot.

  6. ochimkediri berkata:

    yang gampang ditemukan,saya sering minum air kelapa muda tanpa.

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s