Apakah HONDA sedang GALAU antara K45 atau 250 cc nya??

AromaRPM- Malam mas bro… Mungkin bisa saya katakan “ya mungkin saat ini Honda sedang galau, yang mana yang mau di rilis duluan?” Setelah K45 yang sejak lama sudah di cium kabar berita akan segera mengaspal di tanah air. Dan berbagai macam bocoran-bocoran sudah terpapang jelas.

Namun tak di sangka justru CBR250 yang bisa dibilang senyap. Minim kabar berita dan informasi justru sudah mengajukan TPT (sumber : mbah bons) terlebih dulu ketimbang K45 nya. Dan 14 Mei sudah siap di perkenalkan. Apa yang sebenarnya yang terjadi?? Strategi Honda kah? Atau Honda benar-benar di buat pusing oleh Yamaha yang gencar memasukan sport demi sportnya?

Menurut saya ada 2 skenario yang timbul dengan fakta ini

1. Honda ubah strategi. Gini mas bro, K45 memang sudah lama di informasikan akan segera mengaspal di tanah air, paling tidak informasinya lebih dulu ada sebelum TPT 250cc nya. Honda harus mengubah strategi karena Yamaha lebih dulu memasukan R15 nya. Katakanlah K45 lebih dulu yang keluar, bisa di bilang langsung benturan dengan R15 yang bisa dibilang lebih manis ketimbang K45. Honda saya kira tak ingin kasus CB150R yang keluarnya cukup dekat dengan NVL dan nyatanya NVL justru lebih moncer dan Honda perlu bantuan dari sport yang lain untuk mengimbangi penjualan NVL. Maka dari itu perkiraan saya Honda merelakan 250 cc nya keluar dulu dengan konsekuensi bakal di cabik-cabik oleh R25 dan Ninja dari Geng Ijo. Jika tetap mempertahankan satu pistonnya, dan naiknya tenaga bisa di bilang hanya sia-sia jika price masih di atas Ninja Mono. Bisa di bilang New CBR 250 cc hanyalah penyeimbang, atau “Ada produk 250 cc dari Honda”. Sedangkan K45 sedikit di tahan supaya bisa mencermati pergerakan R15 sebagai Rival utama dan ada sedikit waktu untuk menyempurnakan K45. Produk yang keluar belakangan pasti lebih di untungkan karena dapat membaca pergerakan lawan (salah satunya harga R15 28 juta, K45 harus di bawahnya dan spek nya jauh di atasnya dan masalah swing arm nya). Seperti hal nya yang di lakukan Yamaha pada R25 nya. Jika Honda memang demikian,, saya anggap CERDAS. Merelakan 250 yang pasti berat, demi 150 cc yang lebih rame di sisi penjualannya.

Pinjem mbah Bons

2. Honda benar-benar bingung. Untuk melawan Yamaha Antara K45 dan CBR 250 hanya di pilih secara acak. Ini yang saya kawatirkan, tapi saya kira honda pasti lebih tau dengan cara nya.

Pertanyaan saya : Kenapa tidak di keluarkan bersamaan? saya jawab sendiri, Pemberitaan dan Informasi di media menjadi nilai plus. Semakin ramai di perbincangkan semakin tenar.

info : murni hanya pendapat pribadi, jika ada yang salah silahkan di caci.. but.. CBR250 yang baru lebih maknyuss dari yang lama..auro moge dari sang kakak CBR1000 sedikit terlihat..

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

8 Balasan ke Apakah HONDA sedang GALAU antara K45 atau 250 cc nya??

  1. Mase berkata:

    hanya ngahaem yg tahu

  2. Bonsai Biker berkata:

    Aku rapopo, hehehehe

  3. setuju sama mase satuaspal. hanya AHM yg tahu. dan ALLAH
    dikasih gitar sakti 😀
    http://ferboes.com/2014/05/12/dikasih-gitar-bekas/

  4. O=O berkata:

    bisa jd kang, dikarenakan R15 booming indent so apakah k45 bakalan adopsi led headlamp utk bersaing dgn r15?coz dri tampilan msih dbwah R15 kecuali bag.depan

  5. cheetah250hp berkata:

    just read, not affect.

  6. An_Syahri berkata:

    Klo setahuku ga seperti itu mas… CBR250R muncul duluan itu dikarenakan develop-nya lebih dulu dan R n D-nya juga tidak disini… Berbeda dengan K-45 yg merupakan project lokal AHM yg melibatkan byk vendor lokal dimana motor ini bisa dikatakan baru… Bahkan mesinpun ternyata berbeda dengan CBSF makanya untk perencanaan mulai trial PP0 smp masspro sudah ada waktunya… Jk dirubah maka vendor bakal kelabakan dan imbasnya produk akan prematur… Sedangkan CBR250R bs dikatakan hanya facelift aja sehingga project bs lebih cepat… Klo masalah harga berhubung import maka sangat dipengaruhi kurs mata uang mas… Kecuali jk diproduksi lokal mungkin harga bisa ditekan mas…. Imho

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s