Hanya akan ada 22 Pembalap di MotoGP

Pembalap MotoGp2014

Pembalap MotoGp2014

AromaRPM- MotoGP ajang balap motor paling bergengsi saat ini.. tak akan bergengsi lagi jika jumlah pembalapnya seperti moto2 atau moto3. Seakan terlalu mudah untuk membalap di pentas MotoGP.

“Tujuan kami bukan menarik lebih banyak tim. Kami punya 23 pebalap dan jumlah ideal kami adalah 22. Dengan begitu, kualitas partisipan akan terjaga. Yang saya harapkan adalah punya 22 pebalap dengan banyak konstruktor,” Carmelo Ezpeleta CEO Dorna Sport selaku promotor MotoGp (wawancara dikutip dari Motorcycle Racer).

Jika hal itu benar-benar terjadi maka bukan hal baik bagi pembalap yang saat ini masih bersaing untuk memperebutkan kemanangan. Bagaimana tidak, saat ini saja sudah 23 pembalap yang sudah mengaspal di sirkuit panas MotoGp dengan 3 Konstruktor yang mendominasi. Jadi secara tidak langsung ada pembalap yang di musim depan tidak akan membalap lagi di MotoGP.

Belum lagi Suzuki yang akan masuk pada 2015, Kawasaki dan Aprilia juga di kabarkan tahun 2016 juga akan menyusul kembali ke pentas Aspal Panas MotoGP. Jika Ketiga pabrikan itu membawa paling tidak satu pembalap saja. Berarti sudah 4 pembalap MotoGP yang saat ini  berlaga tidak akan membalap lagi. Dan siapakah mereka yang akan tersingkir dari ajang paling bergengsi ini..?? saya kira bukan dari tim Pabrikan…

Tujuan utama Dorna memang memperbanyak pabrikan yang ikut berkompetisi dengan jumlah pembalap tetap 22. Dan itu tidak lain karena Dorna ingin menjadikan MotoGP adalah ajang Balap Motor Prototype dari seluruh pabrikan di dunia tidak hanya di isi oleh 3 tim raksasa saat ini (Honda, Yamaha dan Ducati).

Anda bloger Otomotif dari jawa tengah? atau Berdomisili di Jawa Tengah, Silahkan bergabung dengan :
JATENGMOTOBLOG

JATENGMOTOBLOG

artikel yang lain

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2. Tandai permalink.

9 Balasan ke Hanya akan ada 22 Pembalap di MotoGP

  1. Achmad Sya'roni F berkata:

    bisa juga pabrikan baru pakai rider motogp saat ini. jadi ga serta merta.tim baru rider baru. kalau ada pergantian ya wajar seperti sekarang ini, rider moto2 promosi-rider motogp yg ga berprestasi minggir

  2. potretbikers berkata:

    Lumayan…masih ramai 😉

    GALAXY Tab3 Lite 3G bisa lebih murah, dari pendahulunya kenapa?? – http://wp.me/p3F1M1-m7

  3. An_Syahri berkata:

    Pripun kabare mas… Solo amankah…?

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s