Memperbaiki Tail Light NJMX Patah Pengaitnya

Masih terkait dengan artikel sebelumnya Ngirit semoga tidak ngorot yang bergaris besar “memperbaiki bagian tail light” setelah beberapa lama ternyata kabel ties yang mengikat bagian tail light putus, bukan kabel ties nya tapi tail light nya.. penyebabnya tidak lain dan tidak bukan gara-gara penyakit jalanan… lubang mas broo…. tidak kelihatan soale ketutup air hujan.. untung pelan… coba jalan di atas 50 km/jam aja… peang juga pasti tu velg..

Kemaren iseng-iseng nyari cara supaya taillight bisa seperti semula, dah coba pakai lem plastic steel, dulu pas pake HSX 125 berhasil.. sampai sekarang kuaat… tapi kemaren saya coba gagal terus.. paling cuma nempel beberapa hari dan ketika ada lubang kehajar.. dah langsung patah maning,…. ya mungkin bisa menjadi solusi untuk cara yang satu ini.. tapi agak nekat…

Lubang di mika tail light

Lubang di mika tail light

Pertama patahkan pengait di mika tail light dan lubangi tail light anda.. kalo masih sayang sama barang ori, saya sarankan cari cara yang lain saja… tapi kalo anda cukup gila silahkan pakai cara saya.. Kedua lubangi juga body belakang dan tepat di pengait tail light nya juga. Biar lubang yang di buat bisa sejajar.. Jangan lupa siapkan Mur dan Baut ukuran 10″ 4 buah. Setelah semua titik sudah di lubangi silahkan kaitkan tail light dan body dengan Baut yang sudah di siapkan..

Hasil

Semua sudah terpasang

Dan hasilnya pun buat saya cukup puas.. tai light tidak oblak lagi.. jangan lupa kasih space buat ayunan tail light.. biar mika di tail light atau body tidak pecah saat tail light mengayun..

lumayan kan..

lumayan kan..

yang bawah sedikit di biarkan ada rongga untuk ayunan tail light biar seperti aslinya yang memang ada space buat ayunan..

Semoga bermanfaat.. salam leemmpeeerrr…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag . Tandai permalink.

9 Balasan ke Memperbaiki Tail Light NJMX Patah Pengaitnya

  1. macantua berkata:

    lobang kok lampu yg mrotol lek?

  2. Achmad Sya'roni F berkata:

    penyakitnya mirip old mx-ku dulu, bagian bunut sampai bawah jok banyak yang pecah pengaitnya. untung wes tak dol

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s