HSX 125 : Engsel jok patah

Setelah si siph sehat 95% baik mesin dan handling nya.. Giliran HSX 125 minta gantian di perhatiin. Bermula dari di bawa nyonya pulang mengajar yang tak sengaja di srempet oleh orang yang kurang bertanggung jawab. Saat itu bukan motor yang saya kawatirkan melainkan istri dan kandungannya yang sudah mulai masuk usia 7 bulan yang bikin tidak tenang. Tapi alhamdulillah tidak apa2. Tapi begitu liat si HSX 125… Alaahhh maakkk…. Engsel jok nya patah.

image

Siph n Manis

image

Bagasi dan Engsel jadi satu

Bagasi HSX 125 selain berfungsi untuk menaruh barang dan tempat aki juga menjadi penahan/pengait engsel jok. Jika motor-motor dulu tanpa fitur bagasi, engsel menjadi satu dengan tangki.

image

Patah engselnya

3 hari saya biarkan dulu seperti itu, sambil mencari spare part pengganti. Dan selama itulah tiap mengisi bbm harus melepas jok motor. Walaupun menjadi bahan ejekan oleh para pengendara yg lain.
Namun mencari part pengganti tak semudah yang saya kira, yang tinggal ke ahass dan bayar. Ternyata mesti sabar indent paling tidak 1-3 bulan. Walaahhhh… Lama mas brooo… Tak putus asa di situ, saya pun kelilingi seluruh ahass se surakarta dari satu ke yg lain barang kali ada yang ready. Dan jawaban sama indent 1-3 bulan. Saya bilang ke mekanik kepercayaan saya dan di suruh ke gudang sparepart honda solo jaya agung dan msg dan ternyata juga indent. Walah Jaya Agung dan MSG yang bisa buat patokan aja harus indent apalagi di ahass. Sekedar buat informasi, jika mas bro mencari spare part honda di solo yang di kira susah carinya langkah pertama saya sarankan pertama ke Jaya Agung di kratonan atau Sion Kratonan, jika tidak ada silahkan ke MSG manahan, Jika tidak ada mendingan kembali ke rumah dan pikir ulang rencana mas bro tidak usah muter-muter ke bengkel ahass, bisa di katakan barang yang anda cari harus indent di semua ahass se krs.surakarta.

akhirnya dapat juga.

akhirnya dapat juga.

hayo bisa dapat dari mana?? jika mas bro enggan indent sebulan lebih di ahass bisa mas bro bisa kunjungi pasar notoharjo semanggi alias pasar klitikan semanggi tempat terakhir jika kepentok. Insya alloh barang yang anda cari ada walau pun itu second atau baru namun mitasi. Tapi harap di ingat kebanyakan penjualnya tau benar mana barang mahal dan mana barang murah, parahnya lagi mereka tau mana barang yang mudah di cari dan susah di cari. opo ora sobeeekkk… tenan (njilek lek iwb) jadi mereka 100% menguasai dan memainkan harga, karena meraka tau kita butuh. Bila di ahass kita bisa menebus nya dengan harga 200an maka di sini kita menebusnya dengan harga 180 itu pun second. So bagi mas bro penunggang HSX 125 dan motor dengan sistem pengait/engsel jok sejenis semoga artikel ini bermanfaat.
Salam..

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , . Tandai permalink.

8 Balasan ke HSX 125 : Engsel jok patah

  1. bozqy berkata:

    sama mas brow. di bali juga gitu indennya. saya dulu pesen di astra motor denpasar harus menunggu 1,5bln itupun belum lengkap.
    kayaknya ketersediaan part di ahas untuk motor baru honda sangat kurang mendapat perhatian. rata2 harus inden minimal 1 bln. mungkin ketersedian part dikurangi untuk mengejar/menggenjot produksi motor. jadinya konsumen harus kecewa menunggu part lama buanget.

  2. Imamudin berkata:

    soalnya penjual tahu, calon pembeli yg ke klithikan.. berarti udah nyerah buat nyari dari dealer ke dealer wkwkwkw

  3. thedeadbone berkata:

    wow 1-3bln mantepp dah

  4. EDCOMP berkata:

    Klu tuk vario tehcno 110 ada nggak ya….?

  5. Diwa berkata:

    Kalo diakalin bisa gak ya gan? Apa masa harus ganti 1 bagasi. Salah honda juga engsel kok plastik 😦

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s