Cedera Ringan… Jangan Remehkan bisa jadi Itu Sinyal Buat Tubuh..

Selayaknya kendaraan, butuh perawatan dan butuh perhatian. Jika motor sudah berjalan kisaran 2000 km pasti ada tanda tanda untuk minta di servis atau sekedar ganti oli. Kalo sinyal seperti itu tidak di indahkan oleh pemiliknya pastilah onderdil motor rusak satu persatu. Begitu juga dengan tubuh manusia yang begitu canggih, terkadang tubuh sudah memberikan sinyal kepada otak bahwa ada yang tidak beres pada bagian tubuh. Namun terkadang karena ke egoisan seseorang sinyal tersebut tidak di indahkan. Entah karena sedang asyik dengan permainan atau sedang konsentrasi bekerja.

ki Salim at Somandeng Beach

ki Salim at Somandeng Beach

Begitu juga dengan saya, sudah sejak awal Februari saya mempunyai hajat kecil-kecilan (Ceritanya bangun gubuk buat keluarga kecil saya) saya pun sempatkan tiap hari pulang kerja bolak balik dari Boyolali-Sukoharjo. Yang kalo di ukur bisa 30-40 sekali jalan atau 60-80 km setiap hari. Jika ada yang kerja pp jarak 60 km sekali jalan atau 120 km setiap hari dahhh saya salut… ente kuaaatt.. tapi beda dengan saya.. jika saya berangkat dari rumah jam 16.00 wib untuk kerja.. selesai kerja jam 00.00 saya bela2in tidur di kantor dan jam 05.00 saya pulang. tapi sesampai di rumah langsung ke proyek pembangunan rumah dan sampai jam 16.00 diulang kembali sampai tlg 23.

wpid-IMG_20140116_160338.jpg

Sesekali saya rasakan kaki kanan mulai kram.. buat jalan sakit. Dah yang namanya lagi semangat2nya.. g saya rasakan… tiba2 pada 24 pagi jam 03.00 saya terbangun dari tidur di kantor tubuh saya tidak bisa bergerak sama sekali. Hati pun tak karuan lagi, Mulai berpikir yang tidak tidak. Jangankan untuk duduk atau miringkan badan, untuk mengeser kaki saja tubuh ini terasa sakit minta ampun. Dah pasrah sampai jam 5 temen2 selesai sholat subuh saya minta bantuan untuk didirikan. Namun apa daya baru berdiri semenit tubuh ini terhempas ke lantai. Dah di antar pulang temen dan oleh om saya karanya kram otot belakang dari pundak sampai bawah lutut. Sampai jam 2 siang perlahan lahan tubuh mulai bisa di gerakan walau dengan rasa sakit yang lumayan. Akibat tidak memperdulikan sinyal tubuh badan terpaksa turun mesin. Kesimpulan : Kerjaan, permainan atau kegiatan yang baru di sukai walaupun sesenang apapun atau seserius apapun tetap kudu memperhatikan batas kemampuan tubuh. Jika sekecil apapun sinyal dari tubuh itu adalah peringatan untuk sejenak memberikan istirahat tubuh.

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

7 Balasan ke Cedera Ringan… Jangan Remehkan bisa jadi Itu Sinyal Buat Tubuh..

  1. Yoshi berkata:

    betul sekali
    joss pertamax

  2. Achmad Sya'roni F berkata:

    istirahat cukup itu penting

  3. motogokil berkata:

    tubuh juga punya hak untuk dipenuhi, dan tubuh bukan punya kita, tapi titipan dari Allah SWT.

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s