Bunyikan klakson buat pengadara di Belakang. Hah??

Yaa pada umumnya membunyikan klakson untuk memberi tanda kepada pengendara di depan kita, namun tidak untuk ane sore tadi.. sempat geleng2 kepala juga saat melihat tingkah polah para siswa sma atau smp yang sama sekali tidak memperhatikan keselamatan babar blas… @uncalisandaljaran sisan……

Lakalantas

Lakalantas

Bermula ane riding santai berangkat kerja sore ini jam 15.30 wib.. jarak rumah dan tempat kerja yang cuma 10 km dan jalanan juga tidak macet ane riding pelan sekitar 50-60 km jam.. si Siph pun tak urut dan tak jamah pelan-pelan dengan penuh kasih sayang walau dengan setelan angin yang belum prima.. Hingga tiba di Lampu merah Telukan Sukoharjo, dari jarak 30 m lampu kuning menyala, yaa berusaha menjadi warga negara yang baik lampu kuning menyala ya bersiap2 berhenti dan berhenti di belakang garis. ane perlambat laju si Siph.. dari 50 km/h turun pelan hingga jarak belasan meter lampu sudah nyala merah rem semakin di tekan jalan sekitar 25 an km/h. Namunn… begitu chek pengendara di belakang ane busyeett SEE (See Evaluate Execution) dalam otak pun langsung menyala dan di salurkan ke seluruh bagian tubuh untuk memberi respon terbaik. Terlihat anak ABG belasan tahun mengendarai Honda Revo lepas stang dan memainkan hape tapi tidak melihat kedepan sama sekali. Tidak mau kejadian 22 Agustus 2011 terulang (di seruduk panther dari belakang) ane pun antisipasi. Klakson keong tak hidupkan dan tottt toottt (padahal di depan tidak ada apa2) sambil memberi sinyal pada orang di belakang dengan mengayun2kan kaki berharap si dia tau.. Alhamdulillah ada pengendara lain yang di samping dia mengingatkan dan dia terlihat agak panik segera membanting stir ke kanan ane. Terpaksa berhenti di depan garis dan motor ane standarin seraya turun dari sepeda. Tak datangi orang tersebut sambil tak bilangi

ane : Mbak yen arep mati neng dalan rasah ngajak2 wong liyo…<mbak kalo mau mati di jalan g usah ngajak2 orang lain>

abg : mange nopo mas? <mang ada apa mas?>

ane : hape ne di simpen disek <hape nya di simpan dulu>

abg : lha opo nyenggol? <lha apa nyenggol?>

ane : nyenggol sih ora mbak.. tapi kwi delok aku ngasi mandeg teko kono.. mange aku mandeg neng kono nopo? hindari kwe mbak, yen kwe nubruk opo ora repot kabeh?<nyenggol tidak, tapi itu lihat ane berhenti di depan sana gara2 apa?kalo situ nabrak ane apa enggak repot semua?>

utung di bantu sama orang yang mengingatkannya tadi.

orang : mbak yen neng dalan ati2 untung kwe di kandani mas’e yen mas’e sengojo mandek opo kwe ora totalan<mbak kalo di jalan hati2 untung kamu di beritahu masnya, kalo masnya sengaja berhenti dan kamu nabrak apa kamu g keluar uang>

abg : “menyimpan hape di saku dengan wajah sebel dan bilang “ya mas maaf maaff..”

ane : yen ngasi aku ngerti kwe ngeneki meneh dan membahayakan orang lain tak ndeg neng dalan tenan lho <kalo sampe ane liat kami gitu lagi dan membahayakan orang lain, tak berhentikan di jalan kamu.

Lampu hijau pun menyala dan abg itu tak suruh pergi duluan… sorak sorai di pinggir jalan pada bilang “hajar aja biar kapok mas.. sambil ngeledek abg itu”.

Ane pun meneruskan perjalan dan sedikit menjaga jarak pada si abg itu dan tetap melihat tingkah polahnya..

Mau tetep maen hape disaat mengendarai di jalan… balangsandalteklek sisan maahh…

Salam…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

18 Balasan ke Bunyikan klakson buat pengadara di Belakang. Hah??

  1. R15 berkata:

    pengendara jaman sekarang mentingin dirinya sendiri

  2. dani berkata:

    mengingatkan…ehh dapet cocor yang gak enak didenger…geleng – geleng…

  3. Mas Sayur berkata:

    rupanya mereka merasa nggak berdosa… 👿

  4. touringrider berkata:

    ayu ra? di prospek ae jadi bini muda? wkwkwkwkw

  5. damar berkata:

    udah biasa lek dl ane malah pernah ddaerah tulung klaten ngingetin orang motoran sambil maenan hp malah ane dipepet tu orang sambil nantang berantem -_-

  6. yoyokefendi berkata:

    kudune ngomong karo dicipok mbun mbun ane kang

  7. mazt berkata:

    Tak klaksonn truss tak jempoll mas brow.. ben sadar hehe

  8. athleteriders berkata:

    wes ora ayu kemenyek, santap pisan ae 😀

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s