DAN NUANSA PAGI DI JALAN ITU PUN AKAN KU JAMAH LAGI

Sukoharjo 07.00 di saat semua orang sibuk dengan memulai aktivitasnya, saat semua orang berhamburan keluar dengan menaiki kuda besinya. Tak terhitung lagi berapa jumlah commuter sepeda motor yang berlalu lalang. Tercium aroma keindahan pemandangan dan sejuknya udara di sekitar bengawan solo yang mengalirkan ribuan meter kubik debit air di tiap detiknya. Di situlah ki Salim dengan “Siph” aka NJMX 2011 memilih jalan yang hampir jauh kata ramai di saat sebagian orang berebutan dan berhamburan menuju jalan utama.

IMG_2612

Rute lurus sepanjang 5 km yang melambai

Menerobos persawahan yang masih menyisakan kabut dan embun paginya. Jam sudah menunjukan pukul 07.15 pun masih serasa 05.30. Rasa hati ingin memutar throttle lebih dalam pudar karena sejuknya persawahan dan pemandang persawahan yang menggoda untuk berhenti sejenak dan mencumbunya. Bukan Tikungan “S” yang aduhai buat connering bukan juga trek lurus di antara persawahan yang menjadi tujuan utama, namun melihat keindahan alam ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

IMG_2616

Membuka saku camera serta jepret sana-sini, tak sadar menjadi obyek tertawaan para siswi2 sma dan smp yang semangat mengayuh sepeda ontel mereka demi menyongsong masa depan dengan menimba ilmu.  Dan 15 Km di depan sudah masuk jalan utama Solo-Jogja nuansa segarnya alam pagi itu pun tercederai dengan asap dari truk dan bus berlalu lalang yang setia mengejar rupiah demi rupiah. Tak terasa seiring turunnya indikator bahan bakar mengatar sang penikmat pagi ini melaju memasuki Kota kecil nan indah Boyolali Tersenyum.

IMG_2615

Sehabis Sholat Dhuhur sudah siap kembali, Siph yang sudah On Fire sudah meminta untuk di jamah dan di cumbu dengan mesranya. 3 km sebelum keluar Boyolali godaan itu pun datang, trek lurus sepanjang 2 km nan datar membuat tangan ini kembali mengurut throttle sampai habis<dasar darah muda>, tak terasa top speed pun di raih 122 km per jam versi spedo. Kepadatan kendaraan di ruas utama jl Slamet Riyadi Solo tak terelakan lagi karena adanya pembangunan under pass di makam haji.

Photo0362

Siph Dalam Pangkuan Jembatan Bengawan Solo

Niat melewati jalan utama itu pun di alihkan dan di ganti dengan jalan pedesaan, melewati belakang pasar Kartasura dan berbelok ke arah Gawok dan Gatak Sukoharjo yang tak ubahnya seperti rute ketika berangkat tadi pagi, menyusuri persawahan yang hijau dan tidak terlalu ramai. Lurus menuju solo baru pun di batalkan karena tergoda dengan keindahan bengawan solo yang tadi padi di lalui, kembali melewati Baki Sukoharjo dan kembali melewati rute tadi pagi namun tidak di suguhkan pemandangan yang indah dan berkabut lagi namun teriknya sinar matahari dan angin persawahan yang semilir. Sejuknya angin terasa sampai ke sela2 knee protector dan jaket tebal yang melekat ditubuh se akan seperti water coolant yang mendinginkan mesin yang telah overheat.

Photo0361

Sempatin berhenti sejenak di tengah jembatan dan memotret sungai Begawan Solo yang berkaca2 memantulkan cahaya. Jalan ini pun masih lengang seperti tadi pagi ketika di lewati.  Dan NUANSA PAGI DI JALAN ITU PUN AKAN KU JAMAH LAGI….

//

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Catatan dan Perjalanan dan tag , . Tandai permalink.

16 Balasan ke DAN NUANSA PAGI DI JALAN ITU PUN AKAN KU JAMAH LAGI

  1. Achmad Sya'roni F berkata:

    ati2 ngebut di sawah, tiba2 ada kebo/sapi nyebrang

  2. An_Syahri berkata:

    Wis suwe aku ra lewat kono mas….

  3. daivan berkata:

    foto motornya yang di jembatan keren~ cuma sayang jembatannya dicorat-coret –”

    http://daivangelion.wordpress.com/2013/02/15/honda-c700-an-old-bike-and-story-about-it/

  4. touringrider berkata:

    wah, boyolali.. kota sapi ..

  5. paedhimas berkata:

    Romantis banget.. 🙂

  6. Vincent berkata:

    Daerah ngendi iku kang, panorama ne apik tenan,
    Top speed 122kpj jos buat njmx, rata2 njmx silihanku gur enthuk top speed 115kpj nang jalan raya arah boyolali ke solo

  7. rroossyyiidd berkata:

    Woo.. Sangu kamera digital, kalau aku cuma pakai kamera ponsel, hehe.. 😀

  8. dhans berkata:

    : sorry ane cuman mo ksh tau njmx ane tmbus 165kpj versi gps dn ane yakin itu akurat bgt….ktambah velg dn ban spt moto gp alias super lebar
    trus ane jadi kasihan ma yg ane kebulin pada batuk”2 dn ngerengek nangis terus di kebulin…
    lawong udah di boreup 180cc plus cdi dn tetek mbengek lain’y jd buang duit 5 juta kbayar dgn kepuasan…
    njmx ok bgt

  9. budi berkata:

    Mas, njmx ku ko speedometer’a klo jalan 20km/an kaya gemeteran gitu y…………..

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s