Nyicipi Enduro 4T Racing

Berhubung jarak tempuh dah lebih dari 2000 km. tepatnya 2400 km. dah hampir lewat batas standar pabrik 2000 km tiap periode oli. Sebenarnya setiap pergantian oli, ki Salim batasi max 2500 km tiap periode pemakaian oli. Lebih dari itu?? g ku ku dahh.. g tega,,, saat ini km dah 22841 km. Saatnya ganti oli dan servis ringan..

km dah menunjukan 22841

Lumayan penasaran dengan Enduro 4T Racing dan akhirnya kupinang kau dengan bismilah 2 lembar uang warna hijau aka 40rb. Kita untung bangsa untung ahhh opo iyoo..

Pertamina Enduro 4T Racing “kita untung bangsa untung”

Pulang kerja dinginin kira2 1 jam langsung buka dan teryata olinya iseeeehhh panasssss… acemm…  :twisted: dah tengah jalan tanggung. Setelah di kuras oli dan sekalian buka filter oli biar oli lama keluar semua. Sambil nunggu hingga habis oli bersihin karburasi semprot2 kaburasi dengan semprotan ala ki Salim.. tabung kaleng bekas pe-80 di isi angin lagi pake suntikan tinta yang besar. Ada kali 30 kali suntikan. Lumayan bisa buat bersihin 2 karburasi.

Kaleng PE-80 yang satu isi angin satune masih penuh kereaktif

kaburasi New Jupiter MX 2011

30 menit bersihin karburasi tak terasa adzan mahrib pun dah berkumandang. Berhubung tidak punya kompresor buat niup lubang oli.. ya dah diamin semalam biar turun semua olinya.. Pagi harinya<Pagi tadi 6 Nov 2012> sepertinya dah keluar semua oli.. saat nya infuskan darah baru untuk siph..

wuuuiiihhh baune kayak permen karet

mak nyusss semrebak ambil tutup hidung.. baunya harum menyengat ampe kepala agak pusing. Oli dah masuk semua yappsss.. saat nya manasin..

jeglek…jeglek,,,, greeenngggg…

stel RPM pakai perasaan aja.. kira2 di lampu merah g mati ni mesin.. nunggu mesin panas iseng2 nakar oli lama <Yamalube Sport> dan teryata..

Yamalube Sport

Garis merah batas 1 L dan hijau 800 ml. Kira2 penguapan yamalube sport di mesin njmx dan di kilometer 2600 mencapai 150 ml <kurang lebih, sisa oli ada yang tumpah ke lantai saat nguras> . Bisa di bilang bagus.. mengingat oli lain menguap sampai 200 ml bahkan lebih. Untuk oli Enduro ini sendiri rencana ki Salim gunakan tidak lebih dari 2000 km bahkan mungkin cuma 1500 km. Konon katanya penguapannya cukup tinggi seperti yang ditulis juragan warung dohc di artikel ini. Ya untuk reviewnya kita tunggu saja setelah 1000 km nanti… yang jelas pagi tadi saat berangkat kerja siph coba di geber efek pertama nafas pada tiap gear agak panjangan dikit.. biasanya gear 3 mentog 95 km/h tadi hampir bisa sampai 100 km/h..

Review setelah 1000 km di artikel ini

Salam…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Nyicipi Enduro 4T Racing

  1. warung DOHC berkata:

    mx nya dadi wangi permen to? :mrgreen:

  2. the honjo berkata:

    saya sudah 2 tahun lebih pake enduro racing buat FU. masalah penguapan kayaknya nggak banyak kok, tiap ganti oli masih utuh 1 liter. oh ya, oli biasanya tak ganti tiap bulan (800-1000 km).

  3. Ping balik: REVIEW : Pertamina Enduro 4T Racing di NJMX Setelah 1000 Km | Ki Salim Personal Blog

  4. Ping balik: Review oli Enduro 4T Racing di New Jupiter MX | Ki Salim Personal Blog

  5. pertamina Enduro 4T racing buat NJMX trae mak nyosh……
    marakne pedahku banter temenan loooo

  6. tjo end dro berkata:

    ajib wanginya, ajib pula penguapannya, 😀

  7. tjo end dro berkata:

    suara msin agak ksar jg oper giginya kdng2 kras brooo, tpi efek raungannya keren… knalpot stndar brasa racing, mak nyusss… sring buat jalan jogja-krnganyar jg.. hhe,

  8. tjo end dro berkata:

    njmx ancen muanteppp mas broo, slm knal, 😀

  9. tjo end dro berkata:

    (Y), sipp broo….

  10. andre berkata:

    oli mantan tu gan… saya ud 3 tahun pake, motor baru terus.. cocok buat fu ane.

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s