Kini siph bisa “njegog” kayak truk

Bosan dengan tingkah laku biker soak yg di jalan seenaknya udele dewe,, Bosan dengan biker yang jalan 30 kph tapi di lajur tengah dan kanan,, Bosan dengan angkot yang berhenti dan naik turunin penumpang sembarangan,, bosan nguntil di belakang anak2 sma alay yang sering jalan berjejer 2 dan cuma jalan 25 kph hingga mau mendahului pun g cukup jalannya,,

Akhirnya semua itu ki Salim coba singkirkan dengan menambah 2 buah klakson aftermart.  Lumayan jitu dengan klakson ini bisa lebih “menegur” dan minta ijin untuk mendahului. Perlu di ketahui di saat kita mendahului bis, truk dan mobil lainnya. Apalagi yang pakai AC kalo mobil sedan dan van mungki masih kedengar tapi kayak bis pariwisata yang kedap bgt dan truk yang suara derungannya kedengar 100 m di belakang dan di depan. Klakson standar tidak terdengar oleh pengemudi bis/truk tersebut. Hal ini ki Salim buktikan sendiri. Saat naik bisa antar kota dan pariwisata kebetulan ki salim duduk di barisan paling belakang yang sering buat nyantai kondektur, ada satu sepeda motor hendak mendahului dan teryata dia membunyikan klakson beberapa kali<terdengar oleh ki salim cz duduk di bongkot bis, tapi dari depan atau sopir bis tidak> hingga sang kondektur yang berdiri di pintu belakang pun bilang kalo dari sisi kiri mau ada yang mendahului setelah di liat dari pintu belakang.

So.. lebih berhati-hati ketika mau mendahului. Selain bunyikan klakson lebih baik di iringi dengan baca basmalah dan surat yassin terlebih dahulu..  nyalain/kedip2kan lampu jauh. Supaya sopir tau. Ki salim sendiri kalo mau mendahului sopir bis atau truk bunyiin klakson ampe sopir liat di spion baru berani mendahului. berjaga2 lebih baik dari pada berobat.. tapi ada kalanya klakson aftermart atau “ton-ton” g kilo-kilo lho.. tidak di fungsikan di manapun berkendara, tapi juga ada etikanya. Kayak masuk kampung, di gang2 atau di komplek perumahan. Kalo lagi masuk gang bunyiin ni klakson bisa2 orang yang lagi buang hajat bisa keluar hajatnya sekaligus broo.. bahayaa.. bisa di gebukin satu kampung.

kasih switch kayak ki salim bisa,, tanpa menanggalkan klakson standar yang silent mode.. hihihii… juga bisa “njegog” dan bisa “sssstttt” juga. Biar lebih jelas liat gambar di bawah ini..

Saklar sebagai pengatur klakson

Relay pakai bosch, kurang rapii..

Pemasangannya gampang mas bro, tinggal sediakan klakson, relay+colokannya, kabel dan saklar/switch.

Berikut diagram versi ki salim

*thx buat bro Black_Viper yang telah me revisi diagram yang ki salim pasang sebelumnya. Hingga ki salim bela2in malam2 nyopot relay buat liat lagi susunannya. dan setelah ki salim cek susunannya sesuai di atas. thx bro

Untuk kutub yang ada di relaynya kurang lebih seperti diatas. Bisa di revisi saklarnya di muatan + nya dan di tambah sikring biar lebih aman. kutub negatif(-) bisa diambilkan dari body.

Klakson tidak tampak dari luar

Setelah di pasang di siph ada tempat enak… di bahu kanan kiri tenyata masih ad ruang longgar sekitar 10 x 10 cm. cukup dah muat untuk satu klakson.

Posisi klakson

Sekian dulu moga bermanfaat..

pitutur dinten niki..

Mudah dalam pemasangannya..murah belinya..besar manfaatnya.. tapi.. harus BIJAK dalam penggunaannya..

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2 dan tag , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Kini siph bisa “njegog” kayak truk

  1. Salim berkata:

    pertamax klaksonin hehe 🙂

  2. paedhimas berkata:

    wah..inspirasi ini..
    😉

    • Ki Salim berkata:

      cocok buat bakul sayur bro.. dari pada teriak2 “sayur2-sayur2” mendingan tot2-tot2 ciri kas/sandi tersendiri.. paling g begitu pedagang sayur di tempatku,, hehehe

  3. paedhimas berkata:

    saya nggak perlu teriak,bro.. Semua barangku tinggal antar,sdh di pesan malamnya via sms & email 😉

  4. paedhimas berkata:

    memang ‘delivery order only’..nggak melayani eceran, ribeet..saya nggak sanggup melawan ‘rayuan maut’ ibu ibu ketika nawar.. Cabe +tomat 500 perak 👿 *tepuk jidat

  5. Black_Viper berkata:

    Yang Pin 85 direlay bukannya ground om? … CMIIW

  6. nzahry berkata:

    Wah… bisa bahaya loh mas… soale bikin kaget pengendara yang diklakson….

    http://nzahry.wordpress.com/2012/11/04/its-new-mv-agusta-brutale-800/

  7. Ki Salim berkata:

    kalo sekedar mau mendahului cuma di pencet dikit pak lek, bunyiinya cuma nahan aja… cuma mak tutt.. g sampai meroeng2.. keculai kalo ada biker yang soak.. kaya kemaren ada biker alay pake FU kaki ne di seret di aspall baru di hajar pak e toeeet… hehehe

  8. Immanuel berkata:

    Pasang klakson.nx d baut d rangka atw body bro…? D bagian mana.nx yaa bro…? Maklum newbie..

  9. Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH. berkata:

    MOTOR KAMI PAKEK KLAKSON TELOLET…

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s