Akhirnya otot Siph kena rematik juga

Akhirnya bro setelah 1.5 th hampir untuk muatan kurang lebih 180 kg dan sering melewati rute yang bergelombang otot kaki belakang siph kena rematik juga. Sebenarnya sudah ada tanda2 kalo shock belakang sudah mau moncrot.. ketika melewati jalanan yang bergelombang terasa shock belakang mengayun terlalu dalam hingga terasa pen shock berbenturan dengan pangkal shocknya.

Lama2 juga tambah ada yang aneh dengan shocknya, dari jalan datar dan lurus saja motor jadi terasa mengayun-ayun tak beraturan bak kena angin pantura. Setelah di cek ternyata juga belum ada rembesan oli di shocknya. Hingga awal bulan kemaren nekat ki salim bawa ke pekalongan bersama istri. bawa beban hampir 200 kg <kisalim 88kg, istri 65kg, barang bawaan depan 20kg belakang 15 kg naah total sendiri bro> sudah bener g mungkin kalo cuma dibiarkan saja. Dan kembalinya ke solo, melewati sekitar subah yang jalanannya bergelombang motor terasa keplanting sana-sini bahkan buat menikung saja bisa ke tengah sendiri. Keadaan seperti ini bertahan hingga kendal. Di pom bensin kendal sembari istirahat ki Salim sempatin ngecek tekanan ban dan kondisi terakhir shock belakang. Dan bener saja oli shock sudah muncrat sampai keluar penutup shock. Shock sudah belumuran oli bak pahlawan kemerdekaan yang berlumuran darah yang berjuang mewujudkan kemerdekaan seperti halnya shock yang berjuang hebat menahan beban muatan dan beban motor itu sendiri. Tekanan ban sudah di perbaiki sesuai dengan kebutuhan berdasarkan filing aja lansung tancap lagi ke Boyolali.

Sampai di Boyolali badan terasa g karuan karena di lempar sana-sini oleh shock belakang yang dah g karuan lagi. Pagi hari nya ki Salim sempetin untuk ke bengkel shock untuk cek kerusakan, dan teryata memang benar sil shock sudah amburadul shock cuma bertahan dengan per saja. Sayang ki salim tidak sempat ambil gambar kondisi shocknya saat masih di perjalanan cz hape sudah lowbet.

dalam perbaikan
Dalam perbaikan, shock sudah dia ambil. Ban belakang dah nempel lantai

Bekas oli muncrat kemana-mana

Setelah tanya sana-sini dah deh di putuskan ke bengkel pak pendek di randusari boyolali, 10 menit sampai jiaahh “wah mas ngapunten trekernya<bener g ya?? alat untuk membuka shock apaan sih??> rusak, coba minggu depan datang lagi” dah g tahan paaak..
ya dah cari yang lain cari mencari di deket pasar mojosongo teryata ada. Ya sekalian tanya2 dan sepakat deh,,, dengan kesepakatan 60 rb untuk memperbaiki shock dan garansi 3 bulan. Ya monggo pak di operasi shock nya.. hampir 2 jam baru selesai. Sekalian di coba dan memang ada banyak perbedaan. Sebelum di operasi ki Salim minta untuk sedikit di keraskan. Biar agak stabil. Dan kini siph sudah siap untuk melibas jalanan lagi…

Sekarang terasa lebih enak dan buat belok sudah stabil lagi, tau ntar setelah 3 bulan apakah masih mampu bertahan atau tidak, mengingat shock sudah pernah di reparasi, ketahanan pasti sudah tidak sama dengan ori nya.

jika mas bro n sis punya saran tentang reparasi monoshock tolong donk.. di share..

salam….

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Dunia R2. Tandai permalink.

5 Balasan ke Akhirnya otot Siph kena rematik juga

  1. Ki Salim berkata:

    seng numpak’i gajah pakde… hehehe

  2. tjo end dro berkata:

    klau bunyi “tek tek tek” pas lwat jlanan jeglong apa jg indikasi shock bcor mas?

  3. Ping balik: Ganti Shock New Jupiter MX | Ki Salim Personal Blog

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s