Pengalaman hampir kena Palak di Sukoharjo

Pengalaman ini terjadi baru kemaren malam tgl 18 Oktober 2012 mas bro.
Ketika lagi enak2nya riding sepulang kerja. Ya jarak antara tempat kerja dengan rumah sekitar 10 km. Kira2 pulang sekitar jam 23.00 dari arah Solo Baru menuju ke Sukoharjo kota. Pertama sih g merasa curiga soalnya dah biasa dengan situasi pulang malam.  melewati persawahan antara solobaru-sukoharjo yang gelap gulita, kenapa saya bilang gelap gulita,, karena hampir tiap sudut kab Sukoharjo lampu PJR nya tidak optimal. Bahkan depan kantor Bupati juga tidak ada penerangan yang cukup, padahal termasuk jalan utama kabupaten.

Sukoharjo, Bunderan Proliman

Balik ke topik, sangking enaknya riding tak terasa sudah sampai di lampu merah deket pasar kota. Berhenti sambil lirik sana-sini<barangkali ada cewek pulang malem hihihi> liat pos polisi tinggal stik lampunya aja yang nyala, orangnya ntah kemana.. Selang beberapa detik berhenti juga dua orang naik Scorpio biru silver berboncengan, dari raut muka masih anak2 sma. Begitu lampu dah ijo tancap lagii.. sampai di depan satlantas sukoharjo masih beriringan dengan scorpio biru silver tadi. Jam dah 23.20 suasana jalan utama sukoharjo masih agak ramai orang pulang kerja shif malam. begitu sampai di sebelah utara RumDis <rumah dinas bupati> dari kejauhan tampak sebuah mobil putih dan satu sepeda motor thunder kalo tidak salah sedang berhenti di lampu merah proliman<depan rumah dinas bupati sukoharjo> begitu jarak 30 m sontak saya kaget ada sekitar tiga orang sedang di tengah median jalan, mencium gelagat kurang baik, spontan langsung hidupin lampu jauh. bener saja, begitu sudah dekat salah seorang dia antara tiga tadi langsung mendekati pengendara thunder dan memegang stang kanannya.

Lapu merah proliman

Wah g bener ni orang, dan cilaka nya lagi orang kedua malah sengaja berdiri di tengah jalan tepat di jalur saya, ni bener-bener orang berniat tidak baik, ya dah spontan latebreak sekalian biar nabrak. kelihatannya siasat saya cukup mujarab spontan orang tersebut langsung menghindar cepat. Yaahh sekitar hampir 50 detik saya berhenti. Orang pertama tadi masih meres orang pengendara thunder,, yang tak terduga selang beberapa saat di samping kiri agak ke depan 1 m kali,, berhenti seorang bapak2 ibuk2 sama orang kedua juga di peres juga. Dalam hati bisa2 sayam juga kena peres nih.. sambil tengok2 barang kali dua orang tersebut bawa senjata atau tidak, dan ternyata benar di saku belakang mereka ada sebuah botol miras yang bentuknya pipih. Sambil mikir ternyata pengendara scorpio nyolek saya dari belakang sambil berkata “piye ki mas??” tapi cuma tak jawab dengan mengangkat bahu aja. Yang tak dinyana teryata pengendara thunder tadi melihat kami semua dan sengaja mengulur waktu hingga lampu hijau. Hingga 15 detik terakhir suasana masih tegang. Tidak ambil pusing langsung gantung tinggi RPM. Sambil menggeber mesin, dan terbukti manfaat ternyata dua orang tersebut terganggu dengan ulah saya, dan pengendara scorpio pun tanpa isyarat juga menggeber2 mesinnya. Spontan bapak dan ibuk di samping urung memberi uang pada pemeras tsb. Tinggal 5 detik terakhir saya milih merangsek maju sambil terus menggeber mesin. Semula pemeras tadi tidak mau beralih tapi tetep merangsek maju sambil bunyiin klakson keong dan akhirnya mereka mengalah dan minggir ke tepi tanpa dapat sepeserpun.

Kira-kira begini posisinya

merah = kisalim 
hijau = Scorpio biru silver
biru = thunder
putih = bapak2 ibu2
coklat = mobil
hitam = tersangka

Yang dapat saya simpulkan dari kejadian itu ialah, kok bisa di tengah kota, di lajur utama sebuah kabupaten sekelas sukoharjo sampai ada pemerasan seperti itu. padahal di perempatan itu ada sebuah pos polisi. dan lebih konyolnya lagi kejadian itu terjadi di depan tepat rumah dinas bupati. Seharusnya paling tidak pos polisi depan rumah dinas harusnnya tetep di jaga. Paling tidak sampai sedikit larut pagi<di Boyolali sering saya keluar malam jam 1 pagi polisi masih berjaga di posnya-Pos Polisi Tugu Jam>.

Jadi bagi mas bro yang kebetulan lewat Sukoharjo-Wonogiri mending tetep waspada aja, mungkin saja kejadian kayak saya di atas terulang lagi.
Tetep waspada mas bro,, KEJAHATAN TERJADI BUKAN CUMA ADA NIAT, TAPI ADA KESEMPATAN.. WASPADALAH WASPADALAH…
Salam…

Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

9 Balasan ke Pengalaman hampir kena Palak di Sukoharjo

  1. Tri_Aja_Gunung_Kidul berkata:

    wah aku sering banget lewat proliman krn rumahku ada di daerah Semin Gunung Kidul,Tapi kalo saran saya yang mau arah wonogiri ( arah Sritex) Tawang Sari / Gunung Kidul … Bisa lewat dalam Kampung/Perumahan saja.Bisa akses lewat pintu gerbang pasar Sukoharja tembuh di per4an samping Sritex. Agak jauh Tapi insya4JJI aman .

  2. adityaprad berkata:

    Woooh ngerii :v
    Pernah hampir kena palak juga :v

  3. Nofgi berkata:

    Wah ngeri om.
    Semoga ane gk kena gituan dah.

  4. athleteriders berkata:

    lek jare koncoku lek enek wong sing aneh2 nek tengah ndalan tabrak wae 😀

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s