Riding Bersama Bola Api

Sebenarnya saya dah lama pengen nulis cerita horor atau mistis, namun berhubung belum juga mengumpulkan sumber2 terpercaya yaa,, dari pada terlalu lama nunggu mendingan tulis apa adanya dulu lahh..naaahh…  Di ceritaken…
Waktu itu saya baru perjalanan pulang dari kerja yaa sekitar jam 11 an malem nyampe di lokasi. Berhubung rumah ada di tengah bukit<selatan,timur, barat dibatasi gunung dan utara di batasi persawahan> ya tidak mustahil jika mau masuk kampung harus melewati hutan atau biasa di sebut “tegalan”. Sebenarnya ada jalan satu lagi yang lebih terang dan melewati perkampungan, tapi harus memutar lebih dari 3 km yang mana sekitar 1.5 km harus melewati tegalan juga. Kalo siang tempatnya terang n bayak warga pada nyari rumput, truk2 pada keluar-masuk bawa tanah liat. Tapi kalo malam gelapnya minta ampun. Tak jarang di manfaatkan oleh ABG yang pada pacaran bahkan ada juga yang menegak minuman keras. Balik ke cerita, pada malam itu baru mau masuk pertiggan ke kampung,, yg biasa di sebut oleh warga sekitar dengan petigaan watu anten. Yang konon ceritanya juga kurang tau yang jelas ada cerita2 tentang penganten, dan ada juga mitos juga jika ada warga yang menikah dilarang lewat pertigaan itu sebelum 40 hari pernikahannya.
Naahh pas lewat tu pertigaan sebenarnya dah agak curiga, biasanya tu tempat walaupun g ada lampu g segelap malam itu.. Ya dah lah berhubung dah malem juga terpaksa lewat tu jalan mesti dalam hati rasanya pengen mutar.. matepin hati langsung masuk pertigaan. Lampu dah nyala jarak jauh tapi tetep aja terasa gelapnya minta ampunn 100 m melewati pertigaan nyampe di jembatan n ada pohon beringin besar yang katanya sarangnya makhluk halus n konon katanya sering terjadi penampakan wedewwwhhhhhh paksa2in n pake jalannya naik segala mau apa dikata terpaksa puntir gas puooll tapi motor g juga mau jalan cepat. di pertegahan tanjakan sempat tercium bau wangi2an n baru kepikiran biasanya kalo lewati jalan2 seperti itu sempatin bunyiin klakson. Alhamdulillah ampe atas degan selamat..
ilustrasi
 Naaaahh baru setelah naik tanjakan agak tenang soalnya pas ujung tanjakan itu ada desa kecil, walaupun depan masih ada kuburan n di sampingnya ada pohon2 beringin masih kecil yang katanya sering terjadi penampakan pocongan.. alahaaa maakk.. kudu berani.. dari pada g nyampe rumah… pas mau masuk kuburan sempatin bunyiin klakson …tiiittttiiitt….. g ada hal apa2 amannn.. tapi baru jalan 10 m ke depan tepat di atas kira2 20 m melintas bola api yang bersinar merah ke kuning2an.. alamaakkk apaan tuuu.. antara perasaaan takut dan penasaran saya pun berhenti sejenak.. laahh kok api itu ikut berhenti,, waduuhhh jabang bayii apa ini,,, berniat mau ambil Hp buat rekam tu apii tapi baru ingat ternyata saya berhenti tepat di depan sebuah candi sapi yang katanya juga sarang lelembut.. dari pada tambah takut mendingan langsung tancap gass aja.. Bola api itupun jalan tepat di sebelah kiri atas, penasaran2 dikit tetep beraniin liat tu bola api, ampe pintu masuk kampung, bola api itu masijh juga jalan, pas di pertigaan kampung ternyata tetangga saya sebut saja pak Gito dan Mbh rejo sedang ngobrol sembari liat juga api itu. Langsung aja tanya2..
saya: opo kwi mau mbah?? kok tak oyak soko kaman mau terus mlaku g ilang2.
Gito : Waahh g reti mas, mugo2 wae g enek opo2.<soalnya bola api itu turun di genteng rumah tetangga>
Rejo : Wess lah mendingan ayo mulih wae,, sesuk meneh di obrolke..
terjemahan
saya: apa itu mbah?? kok tak kejar dari kubuan tadi g hilang2.
Gito : wah g tau mas, moga2 aja g kenapa2
Rejo : dah pulang aja.. besok dilanjut ceritanya.


ket*
merah = pertigaan watu anten
biru = jembatan pohon beringin<awal tanjakan>
kuning = ujung tanjakan
hijau = makam
coklat = candi sapi
ungu = pertigaan kampung
putih = rumah tetangga yang kejatuhan bola api
Ntah g tau itu bola api apa.. saya sampe sekarang bertanya2… tapi selang beberapa hari dari kejadian itu,, tetangga yang rumahnya kejatuhan bola api itu meninggal dunia karena sakit keras<saat kejadian itu tetangga di rawat di Rs>. Baru selang setegah tahun saya cerita pada anak tetangga itu,, dan beliau juga bilang “mungkin itu pertanda” apa pun itu yang pasti semua di dunia ini berjalan karena ijin Alloh SWT.. dan pada NYA pula kita berserah diri.. mungkin Bro dan Sis punya cerita yang menarik tentang dunia mistis di share aja yuukk…
sekian salaamm…
Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Mistis. Tandai permalink.

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s