Etika di SPBU >> Bagi pengendara motor batangan turun waktu mengisi BBM

Meneruskan tentang etika sewaktu mengisi BBM di SPBU yang telah di singgung di blog sebelah SejutaUmat.com salah satu blog R2 yang di kelola oleh mas EYD alias mas Endrik. Di blognya telah di kutip beberapa artikel tentang R2 salah satunya tentang sepeda motor batangan <laki> yang mengisi BBM tanpa turun dari motor. Menurut KSa memang ada baiknya jika mengisi BBM turun dari motor mau motor laki atau bebek. Selain di pandang lebih sedap juga masih banyak manfaat atau sisi baiknya. Ada beberapa sisi baiknya turun dari motor diantaranya

  • Aman 

          Jika terjadi kebakaran atau hal yang tidak diharapkan bisa cepat menyelamatkan diri.

  • Sedap di pandang

          Lebih nyaman di pandang konsumen lain.

  • Petugas SPBU tidak mau mengisi

Lha yang satu ini pernah KSa alami sendiri, sewaktu mengisi BBM di SPBU pintu masuk kota pekalongan. Kebetulan di depan KSa ada pemuda dan motor batangannya mengisi BBM. Pengendara tidak turun dari motor dan kebetulan petugas yang mengisi perempuan. Terlihat ada sedikit pembicaraan antara mereka, ternyata petugas itu tidak mau mengisi BBM keculai pengendaranya mau turun. Mau tidak mau pengendara itupun turun dengan sedikit wajah cemberut. Tiba giliran KSa, dapat jatah Pompa yang depan n petugasnya laki-laki. Iseng2 KSa tanya.

“mas kok mbaknya g mau ngisi sepeda tadi kenapa??”

“owhh sini mang aturannya gitu mas, sepeda laki harus turun, soalnya banyak petugas perempuan yang risih kalo tidak turun. katanya sih Pompa BBM nya takut senggolan dengan pompa yang punya motor”

 dengan tersenyum petugas tadi menjelaskan.

Ternyata tanpa kita sadari sering kita alami dan lihat sendiri banyak petugas perempuan yang mengisi BBM ternyata mereka juga menahan rasa kurang nyaman saat megisi BBM tanpa pengendaranya turun dari motor. Selain memberikan rasa nyaman bagi petugas yang ngisi < khususnya perempuan> kita juga aman, apabila mendadak motor meledak, kita bisa langsung menyelamatkan diri ya to??

ilustrasi

Jadi bagi pengendara motor khususnya batangan,, lebih baik turun deh waktu ngisi BBM.. mau kejadian kayak diatas mas Bro alami?? salaamm…


Iklan

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s