Malang pun tidak bisa di hindari..

Huffftttt… setelah sebulan istirahat akhirnya mood untuk nulis bisa bangkit lagi.. tapi nyesek juga bukan artikel ringan setelah istirahat malah artikel nyesek…

Minggu lalu setelah beberapa hari kerja hingga larut malam dan badan juga kurang sehat maklum musim pancaroba.. setelah tiga hari kurang enak badan. Minggu pagi jam 7.30 wib berangkat kerja dengan hati riang gembira soalnya senin jatah libur dan ada rencana mau cari suasana segar sambil jalan2… namun Tuhan berkehendak lain, baru jalan sekitar 3 km dari rumah, sudah terkena apes. Gara2 kemacetan yang dibuat oleh bus yang jalan tidak pada lajurnya, di tengah kemacetan ane pacu si siph 50 kpj tapi tiba2 mobil di samping kanan ane berhenti mendadak dan ane sepontan ikut mengerem sejadi-jadinya┬áNamun naas rem sudah tidak dapat lagi membantu menghentikan laju si SIPH ban depan dah menggenggam aspal dengan sekuat tenaga dan ban belakang dah mendecit tetep tidak bisa berhenti. Bruukkk… grasaaakkk…. si SIPH sukses nyium Honda Supra X Hitam yang menyebrang di depan mobil tidak terlihat oleh ane. Blind Spot sodaraaaaa…

Part 1

Part 1part 2part 2

Hitam : Bus Akap # Merah : Minibus # Biru : Ane # Hijau : Pengendara Supra

ya sudah mau apa di kata. Tapi alhamdulillah masih di beri keselamatan.. Otot ane cuma kaku-kaku dan pengendara supra juga cuma lecet saja. Tapi begitu liat si Siph wadaaaawwww…. body samping pada ancurr…..

Bodi Sayap kiri kanan pecah

Bodi Sayap kiri kanan pecah

Sampai rumah cek list dan bongkar semua body SIPH dan liat apa aja yang rusak

Di telanjangi agar tahu apa saja yang rusak

Di telanjangi agar tahu apa saja yang rusak

Dan setelah di telanjangi kerusakannya meliputi

-Bodi sayap depan kanan kiri baik innernya juga pecah semua

-Slebor depan pecah

-Bagian Dashboard belakang pecah

-Garpu depan bengkok(T)

-Dudukan Spion Pecah

-Dudukan bodi depan bengkok, untung body tidak pecah

Pres Porok depan

Pres Garpu/shock depan

Di penggal kepala si SIPH

Di penggal kepala si SIPH

Keadaan terkini setelah perbaikan

Keadaan terkini setelah perbaikan

Rincian biaya perbaikan

-Body sayap depan dan inner = Rp. 214.000

-Dudukan Spion = Rp 15.000

-Pres Garpu depan = Rp 50.000

-oli Shock = Rp 15.000

-Bengkel = Rp. 20.000

-Slebor <mitasi moge, g jadi di pasang> Rp. 65.000

total = Rp. 379.000

Yang belum bisa di ganti

Slebor depan Ori Rp 101.000

Dashboard belakang Rp. 125.000

Pres Velg Rp. ….

Sekian semoga tidak terulang….

Salam…..

About these ads

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Tulisan ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

20 Balasan ke Malang pun tidak bisa di hindari..

  1. macantua berkata:

    400rb melayang…..

  2. tjo end dro berkata:

    hncur sdah…

  3. waduh, parah juga ya. untuk oprasi nyampe 600K

    • Ki Salim berkata:

      itu yang ke-2 mas.. yang pertama dulu nyamper 1.5 jutaan buat reparasi baru bisa normal lagi. Semoga cuku[ 2 kali aja,, besok2 tidak lagi.. amien hehehe

      • hendy berkata:

        walah, yg sabar mas, sama buat pengalaman di jalan, makin padat, makin banyak pengendara sepeda motor yg “manja tapi maksa untuk diberikan jalan”
        itu di daerah mana mas kejadiannya?

        oia di press itu diapain yah mas? apalah nanti setelah selesai reparasi akan mengembalikan handling motor mas??

        • Ki Salim berkata:

          di daerah sukoharjo mas,, depan SPBU Jombor.
          DI press itu di luruskan kembali, biasanya kalo jatuhnya karena nabrak itu Fork depannya kan bengkok itu yang di press dan di hitung derajatnya lagi biar lurus. Kalo g di press/diluruskan sepeda jalannya jadi miring dan bisa mbanting kanan kiri. ban depan dan belakang tidak sejajar juga bisa.

  4. donimagie berkata:

    alhamdulillah sampeyan gpp…cuma motor ringsek dikit (tetep nyesek ya)…saya juga hampir cilaka, sempet cium bokong vario gara2 ngerem…karena apa??? orang jatohin krupuk!!!?? si vario ngerem…busettttttt ga setimpal amat..

  5. djkh berkata:

    waduh untung bis nya lagi gk minta darah tuh.. serem bos.. itu rider supra gimana ceritanya jalan langsung motong gitu…

    • Ki Salim berkata:

      g tau mas bro… tau2 dah di depan mobil dan mobil juga berhenti mendadak.. mungkin pengendara supra ragu saat mau menyebrang ampe pengemudi mobil juga bingung mau kasih jalan ato g..

  6. Duinnn berkata:

    Musibah, damai akhirnya ya tidak ada saling menuntut ganti rugi

  7. son'S berkata:

    WaLah mas ada-Ada aja.Si sipH kasihan Nubruk trus.Tp buat pengalaman aja lbh hati2 ke dpn nya krn rugi waktu Uang kesehatAn

  8. Mas Sayur berkata:

    sayang sekali… :-(

  9. Slow_down berkata:

    alhamdulilah, sing pnting badan gak knpa2 mass,

    wew tenyta NJMX dh gk pake Stang jepit macam old jupiterZ/VegaR series

  10. Ping-balik: Beberapa milimeter untuk Kenyamanan Berkendara | Ki Salim blog _

  11. Ping-balik: Baut Pengait Body Depan Patah | Ki Salim blog _

  12. Saddam berkata:

    Bro ,,,sayap depan tu asli gak??

  13. budi berkata:

    mas, mw nanya kalo harga behel/pegangan untuk boncenger njmx harga’a kira” berapa y gan ? Yg ori tp

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s