Kampas Mitasi + Turunan Tajam = Disk Brake GOSONG

Pingin ngirit tapi malah ngorot.. itulah sebuah kata yang pas buat ki salim.. gara2 bisikan setan orang yang g jelas dan g punya pengalaman dalam bidang otomotif yang ndilalah tergiur tawaran ngiritnya…

bermula pas kampas cakram belakang habis dan makan dikit piringan nya.. berhubung masih tanggal tua ya dah ganti dengan yang biasa/mitasi dulu aja…

ditebus seharga 27rb merk apa juga kurang ingat, sepertinya produk thailand. Ya dah langsung pasang di rem belakang, selang beberapa bulan pemakaian ternyata rem belakang jadi tidak pakem… setelah di cek kampas retak dan cuil2 saat di keluarkan menandakan kampas tidak bagus..

Demi keamanannya ganti baru aja, ke bengkel deket rumah di tawari dengan kampas mitasi seharga 12rb.. cmiwwww… kampas apa tu? katane “ni kampas g bakal mangan cakram, tapi mang cepet habis” dan gara omongan pemilik bengkel yang meliuk2 bak penari negri bolywood ki Salim terjebak untuk yang kedua kalinya… apes apa bodo yaa?? ¬†ya dah g apa2 di coba dulu.. di pasang di roda belakang dan di pake selama beberapa bulan g ada tanda2 kampas retak lagi.. yuppss.. prediksi awal bagus,,,

Naahhh giliran pas kemaren sempat refreshing dengan istri ke sarangan.. pas turun di tanjakan sebelah barat sarangan sebelum pintu masuk.. Turunan sekitar 100 m, saat turun serasa bau kampas gosong dan rem sedikit losss.. cuma ngandalin rem depan sama oper gigi rendah mlipir di pinggir jalan hingga berhenti di pintu masuk rumah orang, cek sana-sini (takut kalo kampas kopling gosong).. tapi alhamdulillah enggak soale buat shift gear normal2 aja.. ya dah cek ban dan tanpa sengaja nyentuh disk belakang.. spontan nglunjak bak kucing kena air sambil ngumpat seadanya anjing babi setan kuda nill jangkrikk panasnya minta ampun, setelah di siram air dingin..

Disk Brake Gosong/kebakar

Disk Brake Gosong/kebakar

muncul tanda gosong di disk nya.. jiaaah disk gosong gara2 kampas kebakar.. bener aja rem jadi loss.. untung aja bisa berhenti… sialan masuk mulut buaya kok 2 kali,,, nasib…

so gunakan part orisinil/part yang bener2 sudah teruji.. atau anda sendiri yang menyesal…

Salam…

About these ads

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Tulisan ini dipublikasikan di Dunia R2. Tandai permalink.

22 Balasan ke Kampas Mitasi + Turunan Tajam = Disk Brake GOSONG

  1. hi hi hi berkata:

    Setuju. Kampas rem ori is the best. Pernah pake kampas abal-abal buat cakram depan mx. Kalo di rem gak brenti bro. Pake semi.ggu lgs ganti ori. Buang duit deh 25rb.

  2. Leopold S berkata:

    kalau mau yg ekonomis sebaiknya memang ambil yg ori juga merk/motor lain.
    Kampas ori nya BIanka 270rb, akhirnya pake kampas ori juga punya RR 81rb.

    Reaksi Ninja Riders terhadap Penjualan P200NS oleh Kawasaki
    http://7leopold7.wordpress.com/2012/12/12/reaksi-ninja-rider-thd-penjualan-p200ns-oleh-kawasaki/

  3. paedhimas berkata:

    walah..ki… saya punya ganti kampas cakram belum 2 bulan juga sudah los… produk abal abal memang, bukan ori.. :oops:

  4. An_Syahri berkata:

    Waduch…. skg dah diganti blm mas…?

    http://nzahry.wordpress.com/

  5. Hary berkata:

    Duh jadi ngeri nih, ane br 3 minggu pakai buat rem depan yg imitasi di vixi.
    Td nya mau pakai ori yg mx, krn harga nya sama sprt vixi punya ga jd.
    Di tawari yg imitasi, lalu ane lihat barang nya bagus ga terkesan abal2, harga murah pula 40 ribu.
    Tp sampai sekarang sih masih ajib. Ga tau kalau sdh masuk hitungan bulan.
    Hehehe

  6. simbadut berkata:

    pake bendix mas, bagus :D

  7. Vincent berkata:

    mending klo gk original, ambil merk aspira atau indoparts aja kang, murah tapi gk murahan
    mesin boleh jadi lambang utama performa, tapi rem adalah urusan nyawa kang :)

  8. setia1heri berkata:

    ono rego ono rupo :mrgreen:

  9. c33b berkata:

    wah kebetulan saya pernah ngeslong disitu gara kampas kebakar juga,ngglindhing sampe perempatan loket timur mas,jantung sampe mau copot,untung jalan sepi trus akhirnya nyolot

  10. ndesospeed berkata:

    walah mas kampas bwaan njmx aja merk nissin mas

  11. imamudin berkata:

    pengalaman dari pak lek di sebelah rumah, kampas sampai habis… trus dia bilang awet coz blm pernah ganti kampas. mekanik nya bilang, terang aja awet, lha wong tinggal besi nya… wkwkwkwk

  12. G-SONK berkata:

    JADINYA CELENG YA BRO !
    KAMPAS REM CAKRAM BELAKANG YANG SAMA –
    HONDA :TIGER,NMP,CS1,SUPRAX125,BLADE !
    YAMAHA :
    NEW VIXION,NEW JUPI MX
    SUZUKI : SHOGUN RR.NR,SP,FI,SATRIA FU
    KAWASAKI :KLX150 ,
    TAPI TAK REKOMENDASIKAN PAKAI ORIGINAL SATRIA FU ,HARGA RINGAN ,KWALITAS MANTAP ,GAK MERUSAK PIRINGAN ,HUJAN+KERING TETEP PAKEM !
    TAPI HARUS SGP 40AN RIBU,
    KAWASAKI BAGUS TP HARGA 80ANRIBU ,YAMAHA 75AN KWALITAS KYK HONDA YG 40RIBU ,JIKA PANAS NGELOS+HUJAN KYK G ADA REMNYA

  13. gembur berkata:

    kalo kampas rem bendix gimana brot? ane baru make nih

  14. firman berkata:

    ass.bos motor saya satria fu baru ganti kampas kopling yang lokal punya..saya pake ke puncak ga mau nanjak knapa bos?

    • ki Salim berkata:

      perkiraan penyebab ya kampas koling itu mas,, walau kampas kopling fu super mahal kalo bisa jangan ganti yang mitasi atau abal2. mendingan cari dari motor lain yang sekiranya cocok.

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s