Air Terjun Tirto Sari : Keindahan di balik Telaga

Mumpung liburan kemaren tahun baru hijriyah, dari pada bengong di rumah. Iseng2 ngajak istri manasin ban sambil berconnering ria di dalan tembus karanganyar. Tujuan telaga Sarangan cz istri belum pernah ke sana. Okelah ganti gear depan siph<gear depan standar new jupiter mx 14/38> dengan standart lagi biar tanjakan yahuut..  Okelah saatnya berangkat dari sukoharjo bisa di tempuh kurang lebih 68 km. Kali ini mencoba via Sukoharjo-Pulokarto-Matesih-Tawangmangu-Sarangan. Jalanan Full Persawahan dan Aroma asri Pegunungan masih terlihat di rute ini. Beda dengan jalur utama via karanganyar kota yang banyak kendaraan berlalu lalang, di jalur ini relatif sepi.

Setelah asyik berconnering ria di jalan tembus akhirnya sampai juga di telaga Sarangan, tapi sayang saat ini airnya baru menyusut hampir 70%.

Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur

Puas dengan melihat2 pemandangan telaga yang sedikit kecewa karena airnya surut.. Ya dah baru sekitar 30 menit istirahat, ada rasa ingin pulang dah ahh biar terobati jalan2 ria aja di jalan tembus sambil conneringan lagi.. sempatin dulu sekali muter di pinggiran telaga.. sampai di sudut telaga..

Pintu Masuk Air Terjun Tirto Sari

Ada sebuah gardu yang bertuliskan “Selamat Datang di Air Terjun Ngadiloyo (Tirto Sari) Sarangan Magetan) Lho baru tau kalo di deket sarangan ada air terjun.. langsung cap cus masuk dengan tiket Rp. 7.000/orang.

Air Terjun Ngadiloyo/Tirto Sari Sarangan Magetan jawa Timur

Air terjun ini berada di belakang bukit selatan telaga sarangan. Jika Mas Bro mengelilingi telaga sarangan sabagai penanda di sebelah tenggara ada sebuah monument pesawat MIG-17 yang terpampang jelas. Di belakang pesawat itulah pintu masuk ke air terjun. Sekitar 500 dari pintu masuk baru terlihat area parkir. Parkir cukup dengan Rp. 2000 kita dah nyaman dan tenang main2 di air terjun<Sekedar tips kalo parkir sekalian nitipin helm di warung di area parkir, Pegunungan sering hujan mendadak tanpa mendung tapi jangan lupa beli jajanan juga di warung tersebut cz g mau di bayar ongkos titip helmnya> Dari area parkir masih 800 meter lagi menuju air terjun, Setelah nyiksa siph di jalan tembus, giliran ki salim di siksa oleh alam, 300 meter pertama enaklah datar, 500 terakhir busyeett nasib orang besar<88 kg> mendaki dikit aja dah krenggosan.. tapi terbayar dengan pemandangan di sepanjang jalan.

Jalan menuju Air terjun Tirto Sari

Air Terjun Tirto Sari

Air terjun yang di kelilingi oleh pegunungan itu menjadikan suhu di sekitar sangat lembab. Bisa bikin hati plong meskipun sejenak.

Jika dari mas bro/sis ada yang ke sana, nitip salam buat mas’e penjual sate

ciri2 penjual sate tersebut

Salam dan terima kasih dah di temani selama perjalana menuju air terjun, krenggosan bareng..

Salam…

Tentang iklan-iklan ini

Tentang ki Salim

Bocah ingusan yang pengen ngeblog
Tulisan ini dipublikasikan di Catatan dan Perjalanan dan tag , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Air Terjun Tirto Sari : Keindahan di balik Telaga

  1. Ping balik: 7777,7 KM bersama Yamaha Scorpio di Telaga Sarangan | project-h

Comment tidak bayar kok.. Silahkan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s